Bagaimanakah sinopsis The Ultimate Gift?

Sutradara
Michael O. Sajbel
Penulis Skenario
Cheryl McKay, Jim Stovall
Bintang Film
James Garner, Bill Cobbs, Lee Meriwether, George Lee
Genre
Drama, Family, Romance

Sinopsis film the ultimate gift bercerita tentang kehidupan seorang pria yang masih muda bernama jason steven yang lahir dari keluarga yang kaya raya. Selama ini ia hanya hidup dengan berfoya – foya dengan kekayaan dari keluarganya bersama teman – temannya. Suatu hari kakeknya jason meninggal dunia dan memutuskan untuk mewariskan kekayaanny kepada jason. Namun tidak akan mudah bagi jason untuk mendapatkan warisan dari kakeknya tersebut. Sebelumnya sang kakek membuat rekaman video yang berisi tugas sebagi syarat untuk jason pewaris tunggal kekayaan kakeknya. Dalam videonya tersebut jason harus melakukan beberapa tahapan yang diperintahkan kakeknya dalam video tersebut.

Tahap pertama yang harus dilewati oleh jason adalah bekerja di texas. Pastinya merupakan suatu hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh jason. Dia bertemu gus di texas dan dia diminta gus untuk membuat pagar di sekitar tanah yang kosong yang dimiliki oleh keluarga steven tersebut. Awalnya jason mengeluh dengan mengerjakan asal –asalan saja. Hadiah yang ia dapatkan setelah melewati tahapan ini adalah “the give of work”.

Setelah melewati tahap pertama, jason harus melewati tahapan berikutnya untuk mendapatkan warisan dari kakeknya. Pada tahap kedua ini jason cukup melakukan hal yang sangat mudah yaitu dengan membuktikan kalau ia memiliki teman sejati. Seluruh harta yang dimiliki termasuk rumah jason disita oleh pengacaranya sehingga semua teman – temannya menghilang. Akhirnya jason pun harus tidur di sebuah kursi yang berada di sebuah taman. Disana awal pertemuannya dengan emily dan alexia (ibu emily) yang menjadi sahabat sejatinya. Hal yang dipelajari oleh jason pada tahap kedua ini adalah “the gift of friend”.

Akhirnya setelah cukup lama bersahabat dengan emily dia mengetahui bahwa emily penderita kanker, hal tersebutlah yang menjadikan seorang jason berubah. Selain kedua hadiah yang ia terima ternyata masih ada tahapan lainnya yang harus ia lewati. Semua tahapan yang dilaluinya merupakan perjalanan terindah yang diterima oleh jason sebagi hadiah. Di akhir film akan ditayangkan 11 hadiah yang diterima selama perjalanan hidup jason untuk mendapatkan warisan kakeknya. Hadiah terakhir yang ia terima adalah “the gift of money”.