Bagaimanakah sinopsis The Majestic?

Sutradara
Frank Darabont
Penulis Skenario
Michael Sloane
Bintang Film
Jim Carrey, Bob Balaban, Jeffrey DeMunn, Hal Holbrook
Genre
Drama, Romance

Sinopsis film the majestic bercerita tentang seorang penulis skenario film bernama peter appleton (jim carrey) yang karirnya terancam bubar akibat komunisme. Dirinya dianggap sebagai seorang komunis karena ia pernah menghadiri pertemuan yang diadakan di salah satu perguruan tinggi pada tahun sebelumnya. Meskipun ia pernah menyangkal nya bahwa ia menghadiri pertemuan tersebut hanya untuk menarik perhatian dari seorang gadis.

Karirnya yang hampir runtuh tersebut membuat nya melakukan mabuk – mabukan sambil mengendarai mobilnya dengan sengan sengaja. Peter pun mengalami kecelakaan dan ia pun terbangun dengan kondisi amnesia yang tengah berada di sebuah kota kecil yang bernama lawson. Seseorang bernama stan keller (james whitmore)yang menyelamatkan dirinya dari kecelakaan itu dan membawanya ke dokter setempat yang bernama doc stanton (david ogden stiers).

Kemunculan peter pun dipercaya oleh warga setempat bahwa dia itu adalah luke trimble yaitu seorang anak laki – laki putra dari harry trimble yang tewas dalam perang dunia ii yang terjadi 9 tahun yang lalu. Warga pun menyimbolkannya sebagai harapan yang mampu memulihkan sebuah rumah film yang lama telah ditutup keberadaannya. Rumah film tersebut bernama teater majestic.

Lain halnya dengan yang terjadi di washington dc, anggota komite kongres elvin clyde meyakini bahwa hilangnya appleton tersebut menjadi bukti bahwa ia adalah seorang komunis. Tidak ada yang tahu tentang kecelakaan yang dialaminya itu. Kemudian beberapa hari kemudian terjadilah pesta kota menyambut kedatangan nya luke kembali daerahnya. Akhirnya peter, harry, adele stanton pacarnya, dan seluruh warga kota berhasil membangun kembali the majestic.

Peter pulih kembali ingatannya setelah dia menonton sebuah film yang pernah ditulisnya. Kemudian di waktu yang sama, harry pun terkena serangan jantung dan ia akan segera mati. Setelah prosesi pemakaman selesai, peter pun mengatakan kepada adele bahwa dia itu bukan luke. Kemudian seluruh kota pun mengetahui kebenarannya tersebut.

Peter kemudian dibebaskan setelah proses sidang yang dipimpin oleh kongres doyle karena pihak parlemen takut akan terjadinya reaksi politik. Kemudian peter pun kembali ke lawson. Akhirnya selama menetap disana peter pun menikah dengan adele dan dikarunia seorang putra.