Bagaimanakah sinopsis The Devil’s Advocate?


Sutradara
Taylor Hackford
Penulis Skenario
Jonathan Lemkin
Novel
Andrew Neiderman
Bintang Film
Keanu Reeves, Al Pacino, Charlize Theron, Jeffrey Jones
Genre
Drama, Mystery, Thriller

Film the devil’s advocate mengisahkan tentang seorang pengacara muda bernama kevin lomax (keanu reeves). Kevin lomax tinggal bersama dengan istrinya di sebuah daerah kecil, namun hal tersebut tidak menghalangi impian tinggi mereka berdua. Terutama bagi kevin lomax yang selalu ingin menjadi sosok pengacara kelas atas dengan kasus-kasus level atas. Impian tersebutlah yang membuat kevin lomax menjadi sosok yang perfeksionis dan tidak pernah menerima kekurangan dalam tiap pekerjaannya. Hal tersebut dibuktikan karena tiap kali mendapatkan kasus maka kevin lomax akan memenangkan kasus tersebut. Meski kemungkinannya kecil namun kevin lomax selalu memberikan segala yang ia miliki untuk bisa memenangkan kasus tersebut.

Meski hal tersebut harus dibayar oleh kevin lomax dengan waktu yang sangat sibuk. Untungnya, kevin lomax memiliki seorang istri yang selalu pengertian terhadapnya. Apalagi istrinya juga memiliki sifat yang hampir sama dengan kevin lomax yaitu seorang pekerja keras. Mereka berdua melakukan hal tersebut sebenarnya untuk bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan tentunya membiayai hidup mereka.

Hingga kemudian, kevin lomax mendapatkan kesempatan besar ketika ia mendapatkan undangan untuk bekerja di sebuah kantor pengacara di new york. Undangan tersebut didapatkan oleh kevin limax setelah menyelesaikan kasus pelecehan seorang siswa yang dilakukan oleh seorang guru. Kepopuleran kevin lomax kemudian membuat kantor pengacara tersebut berani untuk memperkerjakan kevin lomax.

Hingga kemudian, kevin lomax mengajak istrinya untuk tinggal di new york. Kehidupan baru kevin lomax sebagai seorang pengacara kemudian dimulai. Berkat bakat serta kerja keras yang dimiliki oleh kevin lomax langsung membuatnya mendapatkan pujian dari john milton (al pacino). Namun john milton tidak ingin begitu saja mempercayai kevin lomax sebagai rekan pengacaranya. Berbagai tes kemudian harus dilewati oleh kevin lomax.

Semua tes tersebut berhasil dilewati oleh kevin lomax dengan sempurna. Sehingga dia bisa menjadi pengacara yang sukses. Semudah membalikan telapak tangan kemudian kehidupan kevin lomax menjadi bergelimpangan kesuksesan. Namun ternyata kebahagiaan tersebut harus dibayar dengan kehidupan pribadi kevin lomax yang berantakan. Ternyata semua hal yang dialami oleh kevin lomax berhubungan dengan masa lalunya yang mengerikan.