Bagaimanakah sinopsis Stranger By the Lake?

Sutradara Alain Guiraudie Penulis Skenario Alain Guiraudie Bintang Film Pierre Deladonchamps, Christophe Paou, Patrick d’Assumçao, Jérôme Chappatte Genre Drama, Thriller

Sinopsis film stranger by the lake bercerita tentang kehidupan sepasang gay yang tinggal di sekitar danau sainte-croix yang berlokasi di negara perancis. Seorang gay bernama franck (pierre de ladonchamps) rutin datang ke danau itu untuk berjemur, berenang ataupun sekedar mencari pria seksi untuk diajak berhubungan seks. danau sainte-croix menjadi tempat umum untuk menghabiskan waktu dengan berhubungan seks antara dua orang pria asing yang awalnya tak saling kenal.

Franck kemudian berkenalan dengan seorang pria bernama henri (patric d’assumcao), seorang pria straight yang ternyata baru saja berpisah dengan istri tercintanya. setelah mereka berkenalan, keduanya menjadi akrab dan semakin sering mengobrol setiap hari walaupun hanya sebentar. Walaupun franck begitu akrab dengan henri setelah perkenalan itu, sebenarnya perhatian franck tertuju pada seorang pria kekar bernama michael (christope paou) yang ternyata sudah diperhatikan oleh franck sejak lama dan amat disukai.

Sayangnya, ternyata michael sudah memiliki pasangan lain. Hal ini membuat franck amat kecewa. Suatu hari, franck tak sengaja melihat pemandangan yang amat mengerikan ketika michael membunuh pacarnya dengan cara menenggelamkan di tengah danau. Dua hari kemudian, jasad kekasih michael ditemukan dan diidentifikasi. Polisi curiga atas kematiannya dan menginterogasi franck dan michael. Franck berusaha melindungi michael agar tak masuk penjara. Ironisnya, setelah kejadian menyeramkan nan sadis itu, hubungan franck dan michael justru menjadi lebih dekat. Mereka rutin bertemu bersama di danau tersebut.

Franck datang ke danau itu dengan memarkir mobilnya dekat dengan mobil-mobil pengunjung danau lainnya. Dia menunggu michael di tepi danau itu. Lalu, tak lama michael datang. Mereka melakukan aktivitas seperti biasanya yaitu mengobrol hingga larut malam. Kemudian, mereka mulai melakukan hal vulgar yaitu berhubungan seks di tepi danau itu. Mereka melakukan permainan seks yang liar ala gay hingga larut malam.

Suatu hari, henri memperingatkan franck bahwa michael adalah laki-laki jahat yang seorang psikopat di tepi danau. Saat itu, michael datang dan franck berenang di tengah danau. Lalu, michael mengajak henri jalan-jalan di hutan dekat danau. Tak lama, franck tak melihat kedua pria itu. Kemudian, dia mencarinya hingga ke tengah hutan. Henri ditemukan dalam kondisi mengerikan dengan berlumuran darah dan tenggorokan yang digorok. Dia berusaha menghentikan darahnya tetapi sia-sia. Tak lama henri meninggal. Michael kemudian datang dan mengejar franck ke dalam hutan. Dan franck baru menyakini bahwa michael adalah seorang pembunuh