Bagaimanakah sinopsis Pawn?

Sutradara
David A. Armstrong
Penulis Skenario
Jay Anthony White
Bintang Film
Marton Csokas, Nikki Reed, Sean Faris
Genre
Crime, Mystery, Thriller

Film pawn merupakan sebuah film yang bercerita tentang perjalanan seorang gangster tua. Gangster tersebut memiliki sebuah hard drive yang berisi hal yang sangat penting. File itu adalah rekaman tentang siapa yang membayarnya. File itu begitu penting bagi siapapun karena itu bisa membuat nasib siapapun berubah. Apalagi semenjak terjadi sebuah persaingan antara para polisi korup dan skandal-skandal yang lain yang melibatkan orang-orang besar. Semua tentang hal itu tercantum dalam hard drive yang dipegang gangster tersebut. Keamanan dan keselamatan sang gangster jelas menjadi satu hal yang patut untuk ia perhatikan. Ia tak boleh lengah sedikit pun karena ia sedang menjadi buruan banyak orang yang ingin mengambil hard drive tersebut.

Benar saja, pada suatu malam, ketika ia sedang makan malam di sebuah tempat, gangster itu tak menyadari bahwa ia diawasi oleh sebagian orang yang hendak mengambil hard drivenya tersebut. Para penjahat itu adalah sewaan dari para polisi korup yang ingin mengambil hard drive tersebut. Mau tak mau gangster itu melarikan diri dari kejaran para penjahat itu karena ia sedang membawa temannya dan masih terlalu dini baginya untuk menyerahkan hard drive itu begitu saja. Mereka berdua pun pergi dari tempat itu meskipun mereka kemudian dikejar oleh para penjahat sewaan itu.

Sementara mereka sedang menghindar dari kumpulan penjahat bayaran itu, polisi korup lain datang dan disanalah terjadi baku tembak yang tak mungkin dihindari lagi. Gangster itu berusaha menyelamatkan dirinya sendiri dan juga kawannya. Baku tembak itu terus terjadi dan membahayakan nyawa gangster tersebut dan juga nyawa kawannya itu. Akhirnya mereka mencoba untuk bernegosiasi ketika para penjahat itu malah menyalahkan mantan penjahat yang baru saja keluar dari penjara. Karena hal itu terjadi, tak ada satu orang pun yang tahu bahwa target sebenarnya adalah hard drive tersebut.