Bagaimanakah sinopsis film Rushmore?


Sutradara : wes anderson
Penulis : wes anderson
Bintang film : jason schwartzman, bill murray, olivia williams
Genre : comedy, drama :grin:

Film rushmore mengisahkan tentang seorang pemuda sederhana bernama max. Max hanya tinggal bersama dengan ayahnya yang bekerja sebagai seorang pemangkas rambut. Hidup dari max kemudian berubah melalui sebuah peristiwa. Yaitu ketika max mendapatkan kesempatan untuk bisa bersekolah di sebuah sekolah bergengsi bernama rushmore academy.

Sekolah tersebut terkenal karena bukan hanya dianggap sebagai sekolah yang memiliki prestasi namun juga diisi oleh para siswa-siswa yang berasal dari keluarga kaya raya. Sehingga akan sangat sulit bagi max untuk bisa masuk ke sekolah tersebut apabila tidak mendapatkan undangan serta melalui jalur beasiswa. Yang artinya apabila max ingin terus bisa bersekolah di tempat tersebut maka dia harus terus menunjukan prestasi yang gemilang. Agar nantinya beasiswa tersebut tidak dicabut kepadanya.

Namun ternyata memang bukan hal yang mudah untuk bisa melakukan hal tersebut. Karena nyatanya max sulit untuk bisa berprestasi di bidang akademi. Namun untungnya, max bisa berprestasi di bidang non akademi. Seperti kelas drama, kelas debat, klub catur dan olahraga lainnya.

Namun sayangnya, hal tersebut tidak cukup untuk meyakinkan kepala sekolah dari rushmore academy untuk bisa terus mempertahankan max. Bahkan kepala sekolah dari rushmore academy mengancam akan segera mengeluarkan max dari sekolah tersebut. Untungnya, sebelum hal tersebut terjadi, max lebih dulu bertemu dengan alumnus rushmore academy bernama herman blume.

Herman blume sendiri adalah seorang penguasaha kaya raya yang memiliki dua anak yang juga bersekolah di rushmore academy. Namun ternyata hubungan herman blume dengan kedua anaknya berjalan tidak harmonis. Hal tersebut tidak lepas karena sifat keras yang dimiliki oleh herman blume. Hingga kemudian pertemuannya dengan max membuat herman blume teringat dengan sifatnya yang dulu. Yang apa adanya dan tidak mudah untuk menyerah.

Semua hal tersebut kemudian menghilang semenjak herman blume menikah dengan seseorang yang tidak pernah ia cintai. Ia berubah menjadi pribadi yang egois dan juga alkoholik. Semenjak itu, herman blume dan max menjadi teman yang akrab. Namun semua itu berubah ketika mereka berdua merebutkan satu wanita yang sama.