Bagaimanakah sinopsis film American Wedding?


Sutradara
Jesse Dylan
Penulis Skenario
Adam Herz
Bintang Film
Jason Biggs, Seann William Scott, Alyson Hannigan, Eddie Kaye Thomas
Genre
American Wedding

Sinopsis film american wedding bercerita tentang kehidupan asmara sepasang kekasih bernama jim (jason biggs) dan michelle (alyson hannigan). Pasangan ini berniat akan menikah setelah menjalin hubungan yang cukup lama selama 3 tahun. Jim bersama kekasihnya hendaknya merayakan kelulusannya setelah wisuda dengan pergi makan malam berdua. Kemudian kekacauan pun sempat terjadi setelah keberadaan ayah jim di makan malam tersebut. Kemudian setelah suatu insiden yang memalukan jim di makan malam tersebut ia pun langsung meminta michelle untuk menikah dengannya dan michelle pun langsung menyutujuinya.
Jim pun meminta bantuan teman – temannya untuk mempersiapkan pernikahannya tersebut. Semua teman – temannya pun dengan senang hati membantunya. Tetapi mereka tidak mengundang satu orang teman mereka bernama stifler (seann william scott)dikarenakan dia bersifat konyol. Sehingga mereka pun khawatir jika mereka mempercayakan acaranya tersebut kepada stifler bakal menjadi kacau.

Selain teman – temannya, michelle juga mempercayakan peran untuk pelayan kehormatannya kepada saudaranya sendiri bernama cadence. Sontak cadence pun menjadi incaran temannya michelle yang ikut membantu acara pernikahannya juga bernama finch. Kecantikan cadence pun tidak hanya memikat finch melainkan stifler juga yang secara langsung merubah sikapnya yang menjadi baik untuk mencari perhatian gadis tersebut. Cadence memang bermaksud mencari pendamping untuk dirinya pada pesta pernikahan sudaranya tersebut. Finch dan stifler pun menginginkannya untuk menjadikannya pacar.

Persiapan pernikahan pun dibantu oleh ayah jim sendiri yang mengajarkan jim dan calon menantunya tentang arti dari sebuah pernikahan. Ayahnya mengajari mereka dari pengalamannya bersama ibu jim. Sementara orang tua michelle yang terkesan kaku tersebut hanya mengikuti kemauan dari putrinya saja. acara pernikahan pun berlangsung dengan penuh kekacauan.

Jim pun mengadakan pesta pernikannya tersebut di rumahnya. Kemudian ia pun tertangkap basah oleh mertuanya karena telah mengundang penari bugi ke acaranya tersebut. Kekacauan pun semakin bertambah setelah stifler muncul membantu selama berlangsungnya pesta akhir bujang dari temannya jim. Suasana pun semakin berantakan setelah cincin pernikahan yang dipercayakan kepada stifler tersebut dimakan oleh anjing. Selain kekacauan pesta berlangsung, perebutan hati cadence oleh finch dan stifler semakin memanas. Cadence yang lebih menyukai stifler yang pandai dalam hal mencari muka membuat finch menjadi gila. Finch pun melakukan hal – hal yang konyol di pesta tersebut.