Bagaimanakah sejarah Hollywood Sign?

Hollywood Sign (sebelumnya bertuliskan “Hollywoodland”) adalah markah tanah dan salah satu ikon kultural terkenal Amerika Serikat yang berlokasi di Los Angeles, California

Markah tersebut pertama kali didirikan pada tahun 1923 dan awalnya bertuliskan “HOLLYWOODLAND”. Tujuannya adalah untuk mengiklankan perumahan baru yang sedang dikembangkan di kawasan bukit di atas distrik Hollywood, Los Angeles. H.J. Whitley pernah menggunakan markah serupa untuk mengiklankan pengembangan Whitley Heights miliknya yang berlokasi di antara Highland Avenue dan Vine Avenue. Dia menyarankan kepada temannya, Harry Chandler, pemilik koran Los Angeles Times, bahwa sindikat tanah yang ia terlibat di dalamnya membuat markah serupa untuk mempromosikan tanah mereka.Pengembang real estate Woodruff and Shoults menyebut proyek mereka “Hollywoodland” dan mempromosikannya sebagai “lingkngan megah tanpa biaya berlebih di bukit sisi Hollywood”.[4]

Mereka mengontrak Crescent Sign Company untuk mendirikan tiga belas huruf di sisi bukit, yang masing-masing menghadap ke selatan. Pemilik perusahaan, Thomas Fisk Goff (1890–1984), mendesain markah tersebut. Setiap huruf berukuran lebar 30 feet (9,1 m) dan tinggi 50 feet (15 m), dan seluruhnya dilengkapi dengan 4.000 bola lampu. Markah tersebut dirancang menyala bergilirian; “HOLLY,” “WOOD,” dan “LAND” akan bersinar bergantian sebelum seluruhnya menyala bersama. Di bawah markah Hollywoodland dipasangi lampu sorot untuk menarik perhatian lebih. Proyek markah ini memakan biaya sekitar $21.000 (sekitar $250.000 pada kurs tahun 2011).

Markah tersebut resmi selesai pada 13 Juli 1923, dan direncanakan untuk bertahan hanya selama satu setengah tahun. Tetapi pasca kenaikan sinema Amerika di Los Angeles saat Era Emas Hollywood, markah tersebut menjadi simbol yang dikenal secara internasional, dan sesudahnya dibiarkan berdiri disana