Bagaimanakah cerita film Source Code?

Source code

Source code merupakan film yang rilis pada 2011.

Dibintangi si tampan Jake Gyllenhaal, Source Code membawa penonton ikut tenggelam dalam misi mengungkap tragedi pengeboman dalam sebuah kereta di Chicago. Jake memerankan sosok Colter Stevens, seorang tentara AS yang memiloti pesawat perang di Afghanistan dan mengalami kecelakaan naas.

Stevens kehilangan separuh bagian tubuhnya dari perut hingga kaki, namun bagian otaknya masih menunjukkan aktivitas. Tim ilmuwan memanfaatkan hal ini dengan menjaga organ vital Stevens tetap bekerja, lalu memasukkan memori korban bom kereta ke dalam otaknya. Mesin Source Code yang digunakan para ilmuwan mampu memproyeksikan 8 menit terakhir memori seseorang sebelum meninggal ke ingatan orang lain.

Sementara itu, Stevens asli hanya mengingat momen terakhir saat dirinya berada dalam kokpit, dan menerima pesan dari sang kapten untuk tetap bertahan di dalam misi. Padahal misi yang dimaksud adalah mengungkap pelaku pengeboman, bukan pertempuran Afghanistan.

Stevens dalam program Source Code berada di kereta sebagai seorang guru bernama Sean Fentress. Ia terus kembali ke 8 menit terakhir sebelum pengeboman secara berulang, untuk menganalisa letak bom dan siapa pelakunya. Simulasi ini harus berhasil sebelum bom kedua meledak 6 jam berikutnya, sesuai ancaman sang teroris.

image