Bagaimanakah cara terbaik dalam menurunkan berat badan?

Berat bada ideal memang selalu menjadi idaman semua orang. Selain dari sisi penampilan, dengan berat badan yang ideal, badan kita terasa lebih fit.

Tetapi saat ini obesitas menjadi hal yang biasa di masyarakat kita. Banyak sekali faktor yang membuat semakin banyak masyarakat kita yang menjadi obesitas.

Banyak faktor juga yang membuat masyarakat kita susah sekali mendapatkan berat badan ideal.

Pertanyaannya adalah apakah cara yang terbaik dalam menurunkan berat badan kita hingga mencapai berat badan ideal?

Tabel Berat Badan Ideal

1 Like
  1. Jaga pola makan
    Jangan biasakan makan terlambat karena hal tsb dapat mengakibatkan penyakit pada pencernaan.

  2. Biasakan sarapan
    Sarapan sangat penting bagi tubuh kita guna memulai aktivitas yg akan kita jalani. Bbrp org berpikiran bahwa sarapan dapat membuat kita gendut. Salah. Justru sarapan lah yg akan menjaga berat badan kita.

  3. Istirahat yg cukup
    Istirahat yg cukup atau tidur jg sangat perlu untuk menjaga berat badan kita. Tidur malam 6-7 jam dan tidur siang maksimal 2 jam.

  4. Jangan tidur setelah makan
    Jangan biasakàn tidur setelah menyantap makanan kita. Tahan dulu kantuk yg kita alami sekitar 1-2 jam , agar makanan kita dapat diolah dengan baik oleh tubuh kita.

  5. Olahraga
    Ya, olahraga merupakan faktor paling penting dalam hal menurunkan berat badan. Tak usah olahraga yg berat2. Cukup dengan olahraga ringan tapi rutin dapat membantu menurunkan berat badan kita/menjaganya

  6. Diet
    Diet boleh dilakukan asal tidak terlalu menyiksa diri sendiri. Diet sesuai kemampuan tubuh kita saja. Karena jika dipaksakan diet terlalu berat malah dapat menyebabkan penyakit pada tubuh kita sendiri

  7. Banyak pikiran
    Banyak pikiran jg merupakan salah satu faktor yg dapat menurunkan berat badan, tapi sebisa mungkin jangan gunakan cara ini untuk menurunkan berat badan.

4 Likes
  1. Merubah Pola Makan
    Tidak dianjurkan untuk merubah pola makan terlalu ekstrim. Cukup mengurangi sedikit demi sedikit karbohidrat yang kita konsumsi. Tidak mengkonsumsi lemak. Banyak makan sayur. Atau bila tidak suka sayur, bisa menambah jumlah asupan protein. Cara ini terbukti oleh saya sendiri bahwa mengurangi jumlah asupan sedikit demi sedikit tidak terlalu berat dan akan menjadi terbiasa nanti.

  2. Olahraga
    Jogging adalah langkah pertama dan efektif untuk memulai hidup sehat. Jogging juga efektif untuk menurunkan berat badan sebelum membentuk otot yang diinginkan. Setelah jogging. Lakukan plank. Plank ini adalah posisi tidur dengan tangan membentuk 90 derajat dan jari kaki untuk menyangga badan. Area dada sampai kaki tidak boleh menempel lantai. Plank ini saat kita lakukan dapat menimbulkan getaran di perut, lengan dan paha yang dapat meruntuhkan lemak. Plank sangat mudah dilakukan dan dapat dikombinasi dengan gerakan lain contohnya push up. Cara ini sudah saya lakukan dan terbukti.

  3. Minum air putih
    Air putih sudah terkenal khasiatnya. Penetralisir ini efektif untuk menurunkan berat badan. Hindari jenis minuman bersoda, berwarna, terlalu manis. Meminum air putih yang baik adalah sebelum tidur, sesudah tidur, sehari-hari. Bawalah selalu air putih di tas anda. Agar anda tidak tergiur untuk membeli minuman selain air putih. Anda akan terbiasa nantinya.

  4. Niat
    Kuatkan niat anda. Jika keinginan anda kuat segala cara pasti akan dilakukan. Tapi dengan cara yang aman tentunya.

  5. Konsisten
    Konsisten pada niat anda untuk menurunkan berat badan. Jangan patah semangat bila hasil tidak terlalu memuaskan. Lemak di tubuh anda pasti akan habis. Hukum kirchoff, masuk=keluar. Koreksi lagi apa yang salah. Jangan melihat ukuran tubuh di cermin sebagai patokan berhasil tidaknya program menurunkan berat badan. Gunakan timbangan. Cari motivasi agar anda semangat untuk menurunkan berat badan.

Itu adalah cara paling efektif yang perlu anda lakukan. Cara lain bisa anda tambahkan dengan tidak meninggalkan ke lima cara diatas.

3 Likes
  1. Olahraga rutin
    Olah raga memang hal atau aktifitas yang baik untuk memaksimalkan diet. Lakukan olah raga minimal 30 menit perhari, seminggu 3 kali pagi dan sore akan sangat membantu.

  2. Diet yang Sehat
    Diet sehat adalah diet yang mempertimbangkan pola makan dan pola hidup. Jangan mengurangi waktu makan tapi kurangi porsi makan yang dapat merusak diet misalnya makan makan yang manis, berlemak dan berkalori tinggi.

  3. Cukupkan waktu Tidur
    Kegemukan tidak berasal dari kebanyakan makan saja, tetapi berasal dari kurang tidur. Umunya orang tidur harus 8 jam perhari.

  4. Jangan sampai stres
    Stress dan keadaan hati yang down akan meningkatkan selera makan. Maka dengan sering stress maka porsi makan akan bertambah. Pola pikir dan keadaan kejiwaan yang baik akan membantu diet semakin maksimal.

  5. Mengkonsumsi jamu atau rempah-rempah
    Di indonesia rempah-rempah sering dikaitkan dengan jamu. Iya memang betul jamu yang sehat bukan obat ini adalah cara terbaik menurunkan berat badan secara alami. Jamu yang baik akan membuta berat badan menjadi turun. Rempah-rempah yang dapat kita pakai misalnya kunyit, jahe, kayu manis, jintan dan lainnya.

  6. Sering pijat dan urut
    Jika anda berkenan jangan ragu untuk pijat maupun urut. Tanpa kita ketahui ternyata pijatan ada yang dapat menghilangkan lemak di bawah kulit. Selain itu pijatan juga dapat melancarkan peredaran darah dan metabolisme tubuh. Dengan peredaran darah lancar maka racun dan toksin akan ikut terbuang bersama kotoran.

  7. Kurangi menu dan porsi yang tidak sehat
    Mengurangi waktu makan yang utama tidak dibenarkan dalam diet yang sehat. Yang benar adalah mengurangi makanan yang dapat membuat berat badan naik misalnya karbohidrat sederhana. Ganti makanan anda yang berorientasi kuantitas menjadi kualitas. Artinya kurangi banyak makan yang hanya menumpuk karbo dan lemak ganti dengan makanan yang memiliki asupan terbaik untuk tubuh, seperti nasi merah, protein pada tepur rebus dan lainnya.

  8. Jangan minum minuman berkarbonisasi dan bersoda
    Sering mengkonsumsi minuman bersoda atau berkarbonisasi sangat tidak baik untuk kesehatan. Apalagi untuk diet sudah pasti dilarang. Mengapa dilarang? Sebab kandungan dalam minuman bersoda dan berkarbonisasi adalah kandungan yang penuh zat gula dan kalori. Di dalam minuman bersoda terdapat sekitar 250 kalori, dan selain itu resiko diabetes dan obesitas mengintai anda.

  9. Jauhi gorengan
    Makanan yang digoreng merupakan makanan yang enak dan murah. Ya betul tapi apakah baik untuk diet? jawaban tidak, karena dalam gorengan terdapat minyak trans dan lemak yang tak jenuh yang merupakan penyebab penyakit jantung. Selain itu gorengan merupakan pemicu lemak dalam tubuh sehingga gorengan dapat merusak diet kita.

  10. Minum air putih
    Minum air putih dapat melancarkan peredaran dan metabolisme tubuh kita. Oleh karena itu akan membantu menurunkan berat badan. Minum air putih 8 gelas per hari atau 2 liter perhari.

3 Likes

Menurut pengalaman saya pola makan dan olahraga rutin adalah jalan terbaik. Meskipun perubahan tidak bisa dicapai dalam waktu singkat karena tubuh perlu penyesuaian dengan gaya hidup baru

3 Likes

menurut saya lebih baik puasa bagi yang beragama islam ,dengan berpuasa kita menahan lapar dan mendapatkan pahala juga.

Berikut Manfaat dari melaksanakan puasa

Meningkatkan detoksifikasi

Makanan-makanan olahan banyak mengandung aditif zat kimia, yang bisa menjadi racun dalam tubuh. Sebagian besar dari zat racun ini tersimpan dalam lemak tubuh, dan lemak ini akan dibakar selama kita berpuasa secara berkelanjutan. Dengan demikian, racun-racun tersebut secara otomatis juga ikut dilepaskan keluar dari tubuh. Sementara itu organ hati, ginjal dan organ lain dalam tubuh juga melakukan proses detoksifikasi.

Menyehatkan Sistem pencernaan

Selama kita berpuasa, maka organ-organ pencernaan akan beristirahat. Fungsi fisiologis pencernaan tetap berjalan normal terutama produksi sekresi pencernaan, akan tetapi dengan jumlah yang berkurang yang membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Pemecahan makanan juga terjadi pada tingkat yang stabil, dan pelepasan energi juga mengikuti pola yang bertahap. Sebagai akibat dari diet yang salah, sebagian besar dari kita saat ini banyak yang menderita berbagai macam penyakit gastrointestinal. Yang paling umum adalah seperti sembelit, kembung, dan gastritis. Puasa bisa memberikan penyembuhan untuk penyakit-penyakit ini. Saat kita berpuasa, sistem pencernaan akan memperoleh waktu untuk merevitalisasi dan meningkatkan fungsinya. Jadi setelah berbuka puasa, sistem pencernaan menjadi lebih efisien dan lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan suatu penyakit.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa puasa mempromosikan penyembuhan penyakit peradangan dan alergi. Contoh dari penyakit peradangan adalah seperti rematik atau rheumatoid arthritis, dan penyakit kulit seperti psoriasis. Beberapa ahli juga menyatakan bahwa puasa bisa meningkatkan penyembuhan penyakit radang usus seperti kolitis ulserativa.

Mengurangi kadar Gula Darah

Selama berpuasa tubuh kita meningkatkan pemecahan glukosa, yang dilakukan agar tubuh bisa memperoleh energi. Hal ini akan mengurangi produksi insulin yang terletak pankreas, dan glukagon diproduksi untuk memfasilitasi pemecahan glukosa. Dengan demikian puasa berarti bisa mengurangi gula darah.

Meningkatkan pembakaran lemak

Respon pertama oleh tubuh terhadap puasa adalah memecah glukosa. Ketika persediaan glukosa sudah habis, maka ketosis dimulai yaitu memecah lemak untuk melepaskan energi. Lemak yang disimpan dalam ginjal dan otot juga akan dipecah untuk menghasilkan energi.

Mengurangi hipertensi

Puasa juga bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah pada penderita hipertensi tanpa menggunakan obat. Puasa membantu mengurangi risiko aterosklerosis, yaitu tersumbatnya arteri oleh partikel lemak yang menyebabkan darah tinggi. Selama puasa, simpanan glukosa dan lemak digunakan untuk menghasilkan energi, tingkat metabolik tubuh berkurang, hormon seperti adrenalin dan noradrenalin juga berkurang. Dengan demikian hal ini akan membuat metabolisme tubuh kita dalam batas yang stabil, sehingga dampak akhirnya adalah penurunan tekanan darah.

Membantu menjaga Berat badan

Puasa bisa membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat, karena akan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh. Namun puasa tidak bisa dijadikan sebagai strategi untuk menurunkan berat badan yang baik. Menjaga berat badan yang seimbang, adalah langkah awal yang baik untuk bisa hidup yang sehat berkualitas. Meningkatkan kebiasaan diet yang sehat Puasa akan mengurangi keinginan kita untuk makan atau ngemil makanan olahan, namun lebih mendorong keinginan kita untuk makan-makanan alami, terutama air, dan buah-buahan. Ini adalah salah satu cara yang baik untuk mempromosikan gaya hidup yang sehat.

Sumber : carakhasiatmanfaat.com: 10 Manfaat Puasa bagi Kesehatan

2 Likes

Menurut saya peraturannya sangat sederhana.

Kalori Keluar > Kalori Masuk

Bagaimana caranya? Ya, tentu dengan meningkatkan aktivitas kita misal dengan berolahraga. Banyak orang yang bilang “Kami sudah berolahraga, tetapi tetap gemuk.” Nah, kemungkinan dia memang berolahraga, tetapi kalori yang masuk tidak lebih kecil dari ysng keluar. Simpelnya sih sperti itu.

Tapi jika ingin benar-benar kurus, bisa dicoba tips diet OCD dari Deddy Corbuzier. Menurutku banyak orang yang berhasil menurunkan berat badan karena itu.

2 Likes

menurunkan berat badan merupakan hal tersulit untuk dilakukan. karena mengontrol diri sendiri itu tidak mudah. cara yang terbaik untuk menurutkan berat badan adalah, tetap makan 3x sehari sebagai pemenuhan gizi dan nutrisi tubuh, tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak, banyak minum air putih, olahraga secara rutin, setidaknya 10 menit dalam sehari, serta istirahat yang cukup. cara cara tersebut adalah pengalaman saya dalam menurunkan berat badan, dan cara tersebut telah terbukti.

2 Likes

cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan menurut saya adalah dengan mengkonsumsi sayur-sayuran & buah-buahan dengan sangat teratur. mengurangi memakan makanan yang mengandung lemak yang sangat tinggi dan juga mengurangi memakan makanan yang cepat saji. selain itu iringi dengan berolahraga yang teratur. tidak perlu dengan olahraga yang keras cukup dengan hanya lari/jogging,push up,sit up, dll yang tidak menguras tenaga secara berlebihan. jika semua itu dilakukan dengan rutin dan teratur maka berat badan akan turun dan akan menjadi ideal. hindari diet dengan tidak makan. itu hanya akan membuat badan akan menjadi sakit. diet lah dengan cara yg baik seperti mengurangi porsi makan anda. mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi biasanya. dan jangan makan diatas jam 7 malam karna itu sangat berbahaya terhadap tubuh.

2 Likes

Puasa merupakan cara terbaik dalam menurunkan berat badan, selain baik untuk kesehatan secara keseluruhan tetapi juga efektif dalam program diet.

Jumlah asupan kalori setiap hari mempunyai faktor tertinggi penyebab obesitas. Beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan obesitas lebih rentan dialami mereka yang sering mengonsumsi makanan tinggi kalori dan minuman manis.

Olahraga juga berpengaruh terhadap proses penurunan berat badan, karena ketika kita berolahraga, kita juga membakar kalori dalam waktu bersamaan.

Tetapi menurut Lara Dugas dari Loyola University Chicago Stritch School of Medicine disimpulkan, durasi olahraga perminggi tidak berpengaruh besar pada pengendalian berat badan.

“Aktivitas fisik tidak cukup untuk mencegah kenaikan berat badan,” kata Dugas.

Penelitian yang dilakukan Dugas melibatkan 1.900 orang di Amerika Serikat, Ghana, Afrika Selatan, Jamaica, dan Sychelles.

Dugas mengatakan, aktivitas olahraga cenderung meningkatkan nafsu makan.

So, jaga pola makan merupakan kunci utama dalam menjaga berat badan pada posisi ideal.

Tapi memang pada dasarnya manusia itu rata-rata malas ya. Jadi lebih banyak mencari alternatif. Contohnya saja dengan melakukan sedot lemak.

Memang jumlah lemak yang diambil bisa dalam jumlah besar. Namun ya resiko yang didapat tidak sedikit, disamping itu juga biaya yang harus dikeluarkan juga mesti dipikirkan juga.

Kalau saya pribadi memang dasarnya kurus ya jadi susah gemuk, kalaupun gemuk ya cuma di perut saja yang buncit. Makanpun selalu banyak.

Pilihan saya agar tetap sehat ya dengan olahraga dengan menggunakan beban sendiri. Seperti push up, squat, sit up, burpee, joging dan sebagainya.

Meskipun tidak rutin tapi cepat memberikan dampat baik untuk tubuh saya hehe. :grin:

###Diet Jennifer Lopez (JLo)


Menjauhi Makanan Olahan

Jenis makanan yang paling dijauhi JLo adalah makanan olahan seperti nuggets. Selain menjauhi makanan yang telah diolah, ia konsisten untuk memakan makanan organik.

Tipikal makan siangnya termasuk salmon dan salad yang banyak sayuran. Salad favoritnya adalah brokoli, paprika dan zucchini dengan saus vinaigrette. Atau salad kale dengan remahan keju dan biji labu panggang.

Memilih Camilan Sehat

Di antara kesibukannya bekerja dan mengurus kedua anaknya, JLo mengaku suka mengemil. Namun, camilan yang ia pilih selalu camilan sehat seperti buah dan sayur.

“Saya suka dengan camilan sehat. Kemana-mana, saya selalu membawa buah-buahan dan sayuran,” ungkapnya kepada People.

Menjauhi Alkohol, Rokok dan Kopi

Kopi adalah minuman favorit banyak orang tetapi ternyata tidak termasuk wanita kelahiran New York ini. Untuk menjaga kesehatan kulitnya, ia menjauhi kopi.

“Saya tidak minum alkohol, merokok atau minum kopi. Saya menjauhi kafein. Hanya kesempatan tertentu saja, saya minum kopi dan itu pun selalu decaf,” terang J.Lo pada UsWeekly.

Mengandalkan Asupan Protein Agar Kenyang Lebih Lama

Untuk menghindari kebiasaan mengemil, pacar Alex Rodriguez ini memastikan dirinya kenyang setiap kali makan. Ia sangat mengandalkan asupan proteinnya.

“Protein adalah sumber makanan saya karena itu membuat saya kenyang dalam waktu yang cukup panjang,” terangnya kepada Hello!.

Terkadang sebagai sarapan paginya, ia membuat protein shake yang disantap dengan yogurt berries dan madu. Bahkan saat makan malam, ia tidak pernah melupakan unsur protein dalam santapan malamnya.

“Saya suka babi dan ayam yang dimasak gaya Puerto Rito sebagai makan malam saya!”

Memanjakan Diri dengan Es Krim Cokelat

Ada saatnya J.Lo ingin memanjakan dirinya dengan makanan manis. Saat diwawancara The View, pilihan camilan penyanyi berdarah latin ini adalah es krim keping cokelat dan kue kering keping cokelat.

Turun berat badan kemudian memiliki tubuh yang lebih langsing tentu merupakan keinginan banyak orang. Beberapa upaya yang dilakukan orang pada umumnya adalah berolahraga, memilah-milih makanan, minum Obat Penurun Berat Badan atau membuat pola makan.

Ternyata, ada satu hal lagi faktor kuat yang bisa membuat Anda menjadi orang yang selalu gagal dalam program dietnya. Faktor tersebut adalah gaya makan Anda. Apa yang dimaksud dengan gaya makan? Brad Lamm, pendiri Breathe Life Healing Centers mengatakan bahwa kebiasaan-kebiasaan saat Anda makan mencirikan suatu gaya makan.

Berat badan tidak hanya tergantung pada apa yang kita makan, namun juga pada alasan mengapa kita memakannya. Terkadang, faktanya bukan kita yang gagal dalam diet, tapi dietlah yang mengalahkan kita hingga gagal. Untuk menghindari hal tersebut, berikut merupakan jabaran beberapa gaya makan dan kaitannya dengan program diet atau menurunkan berat badan.

  1. Emotional eater

    Emotional eater merupakan tipe orang yang menjadikan perubahan emosi sebagai alasan untuk makan. Pernahkah Anda merasa sedang depresi dan kemudian hal yang Anda cari untuk ‘seakan-akan’ memecahkan masalah adalah makanan? Atau mungkin saat Anda sedih, marah, atau kecewa, Anda merasa solusinya adalah makanan? Jika ya, Anda berarti termasuk emotional eater.

    Lantas, jika dengan kebiasaan tersebut lalu berat badan Anda malah terus naik, berarti Anda harus menghindari gaya makan Anda tersebut. Sebenarnya mudah saja, hanya peringatkan diri Anda sendiri dan terus awasi diri saat dalam masalah. Saat sedang emosi, carilah solusi selain makanan. Anda bisa mencari sahabat Anda, bisa juga berjalan-jalan, mencari udara segar, dan solusi-solusi kecemasan lainnya kecuali makanan.

  2. Habitual eater

    Dalam mengubah pola makan dan makanan, salah satu hal yang paling sulit dilawan adalah kebiasaan yang sudah terbentuk jauh sebelum Anda mencoba untuk diet. Misalnya Anda merasa sudah terbiasa dengan junk food, berjanji pada diri Anda untuk memakan junk food untuk terakhir kali bisa jadi menjadi sebuah kebiasaan yang terjadi setiap hari, tapi kemudian diingkari keesokan harinya.

    Lalu, bagaimana mengatasinya? Intinya, catat semua makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Memang dengan mencatat kadang masih menggiurkan untuk kita mengingkari dan memaklumi kebiasaan makan tak sehat. Namun, setidaknya catatan tersebut menyadarkan kita bahwa kita tidak bisa berhasil diet karena kelalaian kita, bukan faktor eksternal yang selalu dikambinghitamkan.

  3. External eater

    Kadang dalam keadaan tidak lapar, tiba-tiba Anda pergi dan melewati toko makanan ringan, lalu Anda langsung merasa butuh, membeli, dan kemudian memakannya. Brad Lamm menyatakan bahwa untuk jenis orang seperti ini terdapat pepatah, “Aku melihat, maka aku makan”. Benar adanya bahwa saat kita beraktivitas pasti ada hal-hal yang mengundang kita untuk makan.

    Hal yang umumnya terjadi adalah ada teman yang ulang tahun dan mau mentraktir. Ajakan makan pada teman juga kadang membuat Anda yang tadinya tidak lapar menjadi lapar. Tidak ada solusi yang sifatnya rumus atau skema, yang terpenting adalah jika Anda berada dalam kategori ini, sadarilah dan cobalah untuk menahan dari godaan eksternal untuk makan.

  4. Critical eater

    Agak sulit menjelaskan tipe kebiasaan makan yang satu ini. Pada dasarnya, tipe ini merupakan orang yang paham betul mengenai nutrisi dan pola makan. Orang ini selalu memiliki pola makan dan aturan tersendiri dalam kehidupannya. Lantas, apa yang berbahaya dari menjadi tipe orang seperti ini?

    Dalam mengatasi kejenuhan akibat selalu makan “makanan sehat”, tipe ini sering kali berpikir untuk libur sesekali. Dan ketika libur, tipe ini rentan “kelepasan”, jadi mereka akan mengingkari aturan yang dibuat dengan tidak tanggung-tanggung. Makanan akan sangat tidak terkontrol, dan jika ini terjadi, bisa jadi tipe tersebut malah menyia-nyiakan manfaat dari pola makan yang selama ini sudah ia jalani.

  5. Sensual eater

    Tipe yang satu ini merupakan tipe yang makan sesuatu dengan berlebihan. Misalnya, menikmati sensasi sebuah makanan dengan menikmati setiap gigitan dengan sensasi yang berlebih. Melumati bumbu pada udang asam manis hingga dirasa benar-benar tidak ada bumbu yang tersisa, menghabiskan potongan ayam benar-benar sampai hanya tulang yang tersisa.

    Untuk mengakhiri sebuah kebiasaan ini, biasakan fokus pada porsi yang Anda butuhkan, bukan porsi yang tersedia. Cobalah cuek terhadap makanan yang telah habis, tinggalkan dan jangan merasa begitu menghargai sensasi menghabiskan makanan sampai benar-benar habis.

  6. Energy eater

    Terkadang jika kita membutuhkan energi atau baru saja kehilangan energi, kita merasa harus bertanggung jawab mengganti energi tersebut. Namun, kebiasaan tersebut sering kali membuat kita pada akhirnya terbiasa mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan dan tidak sesuai dengan porsinya.

    Mereka menjadi fanatik terhadap minuman berenergi dan snack sehat, namun kemudian mengonsumsinya secara berlebih. Pola pikir seperti ini dapat membuat berat tubuh Anda tidak terkontrol. Sugesti akan hilangnya energi bisa Anda tahan dengan tetap memperhatikan porsi makan Anda.

Kamu yang ingin menurunkan berat badan pasti sekarang sedang mencoba berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh sesuai keinginan, termasuk mengonsumsi obat pelangsing. Stop minum obat pelangsing! 3 makanan ini lebih ampuh menurunkan berat badan kamu daripada obat pelangsing badan yang harganya selangit itu.

Ya, memang ada banyak cara untuk melangsingkan tubuh, tapi sebaiknya kamu menghindari cara instan dengan minum obat pelangsing. Pilihlah cara diet sehat, supaya tubuh kamu pun tidak tersiksa nantinya.

Ingat, mendapatkan tubuh langsing itu butuh proses. Jadi, sebaiknya ganti obat pelangsing kamu dengan 3 makanan yang bisa berkhasiat untuk menurunkan berat badan kamu ini seperti dilansir dari Huffingtonpost.com.

Buah alpukat. Kamu yang suka sarapan dengan roti bisa menambahkan potongan buah alpukat pada lembaran roti kamu. Lemak sehat dan serat yang terkandung dalam alpukat membuat perut kamu terisi lebih lama, yang artinya kamu jadi nggak gampang kelaperan dan ini merupakan obat penurun berat badan ter-alami yang pernah ada.

Apel. Buah yang satu ini tentunya semua orang pasti suka donk. Nah, bagusnya buat kamu yang suka apel, kamu juga bisa sukses diet nih. Kandungan air dan serat dalam apel dapat membuat kita kenyang lebih lama loh. Bahkan jurnal Appetite menyebutkan bahwa kebiasaan makan apel atau jus apel sebelum makan bisa membuat seseorang mengonsumsi kalori lebih sedikit.

Salad Bayam. Berdasarkan studi terbaru Journal of The American College of Nutrition bayam mengandung selaput thylakoid yang menghasilkan hormon kenyang. Jadi, kamu bisa memakan salad bayam sebagai hidangan pembuka, supaya kamu nggak terlalu banyak makan pada hidangan utama. So, kamu ga perlu lagi konsumsi obat penurun berat badan yang harganya selangit.

Nah, sekarang kamu tahu donk 3 makanan yang lebih ampuh menurunkan berat badan dibandingkan obat pelangsing. Jadi, mulai sekarang kamu bisa memulai diet kamu dengan mengonsumsi 3 makanan tadi.