Bagaimanakah cara memutihkan gigi dengan cara alami?

Brighter Blog

Dikutip dari laman boldksy.com, salah satu bahan alami yang ampuh untuk memutihkan gigi adalah menggunakan kulit pisang.

Nutrisi yang terkandung di dalam kulit pisang bisa mengangkat kotoran dan berbagai enamel pada gigi penyebab gigi kuning. Tak hanya itu saja, nutrisi yang terkandung di dalam kulit pisang juga dipercaya bisa membuat gigi menjadi lebih kuat, sehat dan terhindar dari berbagai risiko masalah kesehatan gigi.

Cara memanfaatkan kulit pisang sebagai pemutih alami gigi sendiri sangatlah mudah. Caranya adalah, ambil 1 buah pisang lalu pisahkan antara kulit dan buahnya. Ambil kulit pisang, cuci bersih lalu gosok-gosokkan kulit pisang bagian dalam ke gigi kurang lebih selama 2 sampai 3 menit. Diamkan beberapa menit lalu berkumurlah seperti biasa.

Agar hasil perawatan ini semakin maksimal, pastikan untuk menggosok gigi setelah berkumur. Lakukan perawatan ini setidaknya sebanyak 3 kali dalam seminggu selama 3 sampai 4 bulan. Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat.

Apakah ada cara lainnya ?

1. Siwak
Siwak dari dulu memang terkenal sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan mulut Anda. Siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mengikis plak, mencegah gigi berlubang, terutama untuk memutihkan gigi.

2. Daun sirih
Daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

3. Daun salam
Daun salam kaya akan kandungan yang dapat menjaga kesehatan gigi secara efektif. Minyak atsiri, sitral, tannin, flavonoid, metal kavikol, juga mengandung Vitamin A, B, C, D serta kalsium, zat besi, kalium dan magnesium adalah dalam daun salam. Ke semua zat ini ampuh sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

4. Kulit jeruk
Zat pektin yang terdapat pada kulit jeruk dan juga minyak atsiri berguna untuk memutihkan gigi Anda secara alami. Tidak hanya memutihkan gigi, kulit jeruk juga dapat menjaga kesehatan mulut terutama gigi.

5. Lemon
Asam dalam lemon berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Selain lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi kuning.

Sumber: https://www.merdeka.com/sehat/19-cara-memutihkan-gigi-secara-alami-kln.html