Bagaimana Ulasan Destinasi Kebun Teh Malabar menurutmu?

Di Jawa Barat banyak dataran tinggi yang dimanfaatkan warga sekitar untuk kegiatan pertanian dan perkebunan. Salah satu perkebunan yang banyak dijumpai di Jawa Barat adalah perkebunan Teh. Teh memang menjadi salah satu andalan sumber mata pencaharian di Jawa Barat. Tidak hanya dimanfaatkan untuk berkebun, pemandangannya yang indah dengan hawa sejuk khas dataran tinggi membuat beberapa perkebunan di Jawa Barat dipilih sebagai destinasi wisata.Sesuai dengan topiknya, Bagaimana Ulasan Destinasi Kebun Teh Malabar menurutmu?

2 Likes

Di perkebunan teh yang berada di daerah Pengalengan, Bandung Selatan ini, kamu dapat menyusuri hamparan perkebunan teh sambil napak tilas sejarah kehidupan Bosscha. Bosscha adalah sosok yang berperan besar pada pembangunan teknologi di Bandung pada masa penjajahan Belanda.

Di perkebunan ini terdapat makam dan rumah peninggalan Bosscha. Tak jauh dari perkebunan ini, terdapat Gunung Nini tempat Bosscha biasanya menenangkan pikiran. Di perkebunan ini juga disediakan Guest House untuk tempat menginap pengunjung.

6 Likes