Bagaimana Tips mengatasi rambut yang terkena kutu?

Ketika rambut terkena kutu pasti akan merasa gatal dan tangan dengan otomatis menggosok-gosok ke kulit kepala sehingga menyebabkan luka. BAgaimana tips untuk mengatasinya?

image

  1. Sisir Saat Rambut Basah
    Bertolak belakang dengan keyakinan rambut yang mudah rusak saat disisir dalam keadaan basah, cara ini cukup efektif sebagai cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat. Untuk hasil terbaik, oleskan minyak zaitun atau almond secara merata ke seluruh rambut. Kemudian pisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Sisir dengan seksama, lalu cuci rambut hingga bersih.

  2. Pengobatan Menggunakan Dimeticone Lotion
    Losion Dimeticone adalah insektisida berbasis silikon. Cara menghilangkan kutu di rambut ini terbilang efektif dan banyak digunakan. Aplikasikan losion dua kali, sekali dalam 7 hari. Biarkan di kulit kepala selama sekitar 8 jam atau semalaman, lalu bersihkan rambut dengan sampo dan air. Produk ini diformulasikan untuk memblokir pernafasan kutu, sehingga maksimal mematikan kutu.

  3. Masker Rambut Mayonnaise
    Yup, bahan saus salad favoritmu bisa digunakan sebagai cara alami menghilangkan kutu rambut. Gosokkan sejumlah besar mayonnaise pada kulit kepala, tutup dengan shower cap, dan biarkan semalam. Kandungan lemak dari mayonnaise dipercaya menutupi saluran nafas, sehingga efektif merontokkan kutu rambut. Tapi, ingatlah untuk mengambil dan mematikan telur kutu rambut yang masih tertinggal di rambut dengan menggunakan tangan.

  4. Petroleum Jelly
    Mirip dengan masker rambut mayonnaise, aplikasikan petroleum jelly ke dalam kulit kepala yang terkena kutu. Tutup dengan handuk atau shower cap semalaman. Gunakan baby oil untuk menghapus petroleum jelly bersama dengan kutu. Cuci rambut hingga bersih memakai sampo untuk menghilangkan petroleum jelly sepenuhnya. Lanjutkan perawatan ini sebanyak yang diperlukan sebagai cara alami menghilangkan kutu rambut.

Sumber