Bagaimana tips memilih parfum Chanel?

Bagaimana tips memilih parfum Chanel?

Dari berbagai brand parfum yang ada, Chanel adalah salah satu yang menjadi favorit banyak orang.

Bagaimana tips memilih parfum Chanel?

Dari berbagai brand parfum yang ada, Chanel adalah salah satu yang menjadi favorit banyak orang. Parfum-parfum Chanel menawarkan varian aroma yang dapat menjangkau berbagai kalangan. Nah, supaya Anda lebih mengenal karakteristik dari parfum-parfum Chanel, kali ini kami akan membahasnya untuk Anda.

Kami akan memulai artikel ini dengan menjelaskan tips cara memilih parfum Chanel.

Di bawah ini, kami akan mengulas beberapa varian terbaik dari parfum Chanel. Hal tersebut akan membantu Anda menentukan parfum Chanel yang sesuai dengan kepribadian Anda. Setelah itu, kami akan melengkapinya dengan tips cara memilih yang dapat Anda jadikan sebagai acuan.

Pilih aroma yang sesuai kepribadian Anda


Secara tidak langsung, aroma parfum seakan dapat menggambarkan kepribadian Anda. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menemukan parfum yang tepat. Cobalah kenali diri Anda dan ketahuilah seperti apa Anda ingin dikenal oleh orang-orang di sekitar Anda.

1. Les Exclusifs De Chanel: wangi yang dapat digunakan siapa saja

Les Exclusifs De Chanel: wangi yang dapat digunakan siapa saja

Seri ini menawarkan aroma parfum yang tidak terlalu manis, tetapi juga tidak terlalu strong. Oleh karena itu, parfum yang ada pada seri Les Exclusifs De Chanel tergolong universal. Aroma yang ditawarkan lebih mengarah kepada wangi-wangi botanical dan buah-buahan, seperti orange, musk, dan iris. Saat disemprotkan, aroma yang segar akan langsung menyebar di sekeliling Anda dan menambah semangat untuk menjalani aktivitas.

2. Chance: wangi klasik kesukaan banyak orang

Chance: wangi klasik kesukaan banyak orang

Keharuman yang klasik disukai oleh banyak orang. Jika Anda salah satu penggemarnya, seri Chance pas untuk Anda. Pada seri ini, Anda akan banyak menemukan parfum dengan base notes yang manis, seperti vanila, melati, dan grapefruit. Untuk Anda yang memiliki karakter feminin dan anggun, seri ini dapat menjadi pilihan.

3. Coco Mademoiselle: wangi elegan yang kuat aroma floral dan fruity

Coco Mademoiselle: wangi elegan yang kuat aroma floral dan fruity

Umumnya, parfum yang ada pada seri ini didominasi aroma floral dan fruity. Kombinasi keduanya ternyata berhasil menciptakan parfum dengan aroma yang elegan. Jika digambarkan, parfum pada seri Coco Mademoiselle ini memiliki aroma yang lembut dan manis, tetapi juga segar. Anda yang aktif, serta ingin menampilkan sosok wanita mandiri dan penuh percaya diri dapat mencoba salah satu parfum dari seri ini.

4. Coco Noir: wangi oriental yang memberi kesan seksi

Coco Noir: wangi oriental yang memberi kesan seksi

Aroma rempah yang kuat akan langsung tercium saat Anda menggunakan salah satu parfum Chanel dari seri Coco Noir. Wangi oriental yang menggambarkan pribadi yang seksi berhasil ditonjolkan seri ini. Hal tersebut dikarenakan Coco Noir dibuat dengan base notes yang mempunyai karakter kuat, seperti sandalwood, bergamot, dan patchouli. Aroma semacam ini adalah wangi yang hangat khas orang dewasa.

5. Allure Homme Sport: wangi aquatic yang menggambarkan kebebasan

Allure Homme Sport: wangi aquatic yang menggambarkan kebebasan

Fresh-sensual fragrance adalah gambaran aroma yang ditawarkan seri Allure Homme Sport. Bedanya dari seri lain, seri ini hanya ditujukan untuk pria. Parfum pada seri ini memiliki aroma segar yang kuat, tetapi disusul dengan wangi sensual yang khas. Bagi Anda para pria yang aktif, energik, dan hobi melakukan kegiatan-kegiatan outdoor, seri ini ditujukan untuk Anda.

6. Bleu De Chanel: wangi maskulin khas pria dewasa

Bleu De Chanel: wangi maskulin khas pria dewasa

Varian parfum Chanel dalam kategori ini menawarkan wangi maskulin yang kuat. Aroma woody akan Anda rasakan sejak semprotan pertama karena terdapat cedarwood dan sandalwood yang mendominasi kategori ini. Wanginya terkesan mahal sehingga pas digunakan untuk pria dewasa yang sudah mapan dan memiliki karakter kuat dalam menjalani karirnya.

Sesuaikan konsentrasi parfum dengan kebutuhan Anda


Daya tahan aroma parfum dipengaruhi oleh konsentrasinya. Urutan konsentrasi yang tertinggi hingga terendah adalah parfum, eau de parfum, dan eau de toilette. Perbedaan konsentrasi ini akan membedakan seberapa lama aroma parfum tersebut dapat bertahan setelah digunakan. Tentunya, semakin tinggi konsentrasinya, maka semakin awet wanginya.

1. Parfum, jika Anda menginginkan wangi yang tahan lama

Parfum, jika Anda menginginkan wangi yang tahan lama

Parfum memiliki tingkat konsentrasi tertinggi dan wangi yang bertahan paling lama. Aroma parfum dapat bertahan sampai dua belas jam. Bahkan, saat Anda menggunakan parfum yang aromanya sangat kuat, wanginya dapat tercium hingga keesokan hari. Harganya memang lebih mahal dibandingkan jenis lainnya. Namun, wanginya yang sangat awet membuat Anda tidak perlu lagi menyemprotkan ulang di tengah aktivitas.

2. Eau de parfum, untuk melengkapi penampilan Anda

Eau de parfum, untuk melengkapi penampilan Anda

Eau de parfum menawarkan aroma yang dapat bertahan 4-6 jam. Harganya pun lebih murah dibanding dengan parfum. Eau de parfum tepat digunakan saat Anda menghadiri acara-acara formal seperti pesta pernikahan yang berlangsung beberapa jam saja.

3. Eau de toilette, pas digunakan sehari-hari

Eau de toilette, pas digunakan sehari-hari

Berikutnya, eau de toilette, merupakan jenis parfum yang banyak dipilih. Selain mudah ditemukan, eau de toilette juga dijual dengan harga yang bervariasi. Untuk aroma, rata-rata keharuman eau de toilette dapat bertahan 2-4 jam. Dengan wanginya yang tidak terlalu mencolok, Anda dapat menggunakan eau de toilette pada berbagai kesempatan.

Perhatikan top notes, middle notes, dan base notes sebelum membeli


Perhatikan top notes, middle notes, dan base notes sebelum membeli

Perlu Anda ketahui bahwa aroma parfum dapat berubah berdasarkan top notes, middle notes, dan base notes dari produk itu sendiri. Bisa jadi, Anda akan menyukai aromanya ketika pertama kali disemprotkan, tetapi lama kelamaan aromanya berubah dan tidak sesuai dengan harapan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengecek notes parfum terlebih dahulu atau mencoba tester-nya sebelum membeli agar tidak salah pilih.