Bagaimana tips memilih lip tint berwarna pink?

Bagaimana tips memilih lip tint berwarna pink?

Lip tint dengan warna pink adalah salah satu produk makeup yang banyak dicari.

Bagaimana tips memilih lip tint berwarna pink?

Lip tint dengan warna pink adalah salah satu produk makeup yang banyak dicari. Selain memiliki finish yang natural, menggunakan lip tint pink dinilai dapat membuat riasan terlihat lebih manis. Saat ini, ada banyak sekali produk lip tint berwarna pink yang dapat Anda temukan dari berbagai merek, seperti Emina, Maybelline, dan Dior.

Untuk membantu Anda menemukan lip tint yang tepat, kali ini kami akan membagikan tips cara memilih lip tint berwarna pink.

Sama dengan riasan bibir lainnya, lip tint juga menawarkan banyak pilihan warna. Namun, kali ini kami akan membahas cara memilih lip tint berwarna pink. Yuk, simak ulasannya!

Pilih jenis lip tint yang nyaman untuk Anda gunakan


Ada beberapa jenis lip tint berdasarkan bahan utamanya, seperti water base, cream base, oil base, dan gel base. Di bawah ini, kami akan membahasnya satu per satu agar Anda mengetahui setiap karakter dari jenis lip tint tersebut.

1. Water base lip tint, untuk hasil yang natural

Water base lip tint, untuk hasil yang natural

Water base lip tint adalah jenis lip tint yang paling banyak ditemui. Lip tint ini menawarkan warna yang tidak terlalu intens dan menghasilkan kesan natural pada bibir Anda. Walau teksturnya ringan seperti air, tetapi sayangnya lip tint ini mengandung lebih sedikit pelembap sehingga menyebabkan bibir lebih cepat kering. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan water base lip tint.

2. Cream base lip tint, menawarkan pigmentasi warna yang lebih kuat

Cream base lip tint, menawarkan pigmentasi warna yang lebih kuat

Untuk Anda yang bermasalah dengan bibir gelap, Anda dapat mencoba jenis cream base lip tint. Walau sama-sama bertekstur cair, cream base lip tint memiliki pigmentasi warna yang lebih baik dibandingkan water base lip tint. Selain warna yang lebih kuat, jenis lip tint ini juga lebih baik dalam hal ketahanan dan kemampuan melembapkan.

3. Oil base lip tint, menjaga kelembapan bibir Anda

Oil base lip tint, menjaga kelembapan bibir Anda

Oil base lip tint cocok untuk Anda yang memiliki bibir kering. Produk ini menggunakan kandungan minyak sebagai bahan utama sehingga akan memberi kelembapan lebih pada bibir Anda. Finish yang glossy juga akan Anda dapatkan saat menggunakan lip tint jenis ini. Dengan demikian, riasan wajah akan terlihat lebih hidup.

4. Gel base lip tint, pigmentasi warnanya dapat Anda atur sesuai kebutuhan

Gel base lip tint, pigmentasi warnanya dapat Anda atur sesuai kebutuhan

Bagi Anda yang tidak menyukai glossy finish, tetapi juga tidak nyaman dengan finish lip tint yang kering, Anda dapat memilih gel base lip tint. Dari segi pigmentasi warna, produk ini berada di antara water base dan cream base lip tint. Lip tint ini juga dapat Anda layer sampai mendapatkan ketebalan warna yang diharapkan, tanpa membuat bibir terasa berat. Namun, jenis ini juga cepat membuat bibir kering. Jadi, kami sarankan Anda selalu menggunakan lip balm sebelumnya.

Pilih produk yang disertai kandungan pelembap


Pilih produk yang disertai kandungan pelembap

Banyak sekali wanita menghindari lip tint karena membuat bibir kering. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memilih produk yang mengandung pelembap di dalamnya. Beberapa kandungan pelembap yang ada di lip tint antara lain shea butter, madu, glycerin, jojoba oil, dan butylene glycol.

Jika ingin lebih praktis dan ekonomis, gunakan lip tint multifungsi


Jika ingin lebih praktis dan ekonomis, gunakan lip tint multifungsi

Saat ini, sudah banyak dijual lip tint multifungsi yang sekaligus bisa digunakan sebagai blush on. Hal tersebut tentunya membuat Anda merasa lebih praktis karena cukup membawa satu produk saat bepergian. Di samping itu, Anda juga dapat menghemat budget karena tidak perlu lagi membeli blush on. Jika belum pernah mencoba, Anda akan dibuat jatuh cinta dengan hasil natural yang dihasilkan dari pengaplikasian lip tint pada pipi Anda.

Tips menggunakan lip tint


Menggunakan lip tint memang sedikit tricky. Jika Anda sudah salah sejak pertama kali menggunakannya, Anda kemungkinan tidak akan lagi memilihnya. Oleh sebab itu, kami akan membagikan tips cara menggunakan lip tint yang mudah dan tentunya memberikan finish yang nyaman pada bibir Anda.

1. Eksfoliasi bibir Anda dengan menggunakan lip scrub

Eksfoliasi bibir Anda dengan menggunakan lip scrub

Sel kulit mati pada bibir Anda adalah penyebab bibir menjadi kering dan terlihat pecah-pecah. Hal tersebut semakin terlihat saat Anda menggunakan lip tint. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengeksfoliasi bibir terlebih dahulu. Gunakanlah lip scrub yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir menjadi lebih halus. Dengan demikian, pengaplikasian lip tint menjadi lebih mudah dan hasilnya pun terlihat lebih smooth.

2. Pakailah lip balm terlebih dahulu untuk melembapkan bibir

Pakailah lip balm terlebih dahulu untuk melembapkan bibir

Hasil akhir lip tint memang berbeda dari produk riasan bibir lainnya. Walau sudah dilengkapi kandungan pelembap, lip tint sering kali tetap membuat bibir kering. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menggunakan lip balm sebelum menggunakan lip tint untuk mendapatkan finish yang nyaman pada bibir. Selain itu, bibir yang lembap akan membuat lip tint lebih mudah menempel.

3. Untuk hasil yang indah, gunakan concealer

Untuk hasil yang indah, gunakan concealer

Jika Anda memiliki warna bibir yang gelap, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan concealer. Namun, jika tidak memiliki concealer, Anda dapat menggantinya dengan foundation atau BB cream. Aplikasikan concealer pada area luar bibir Anda dan sisakan bagian tengah untuk tempat mengaplikasikan lip tint. Cara ini juga akan menghasilkan ombre lips yang cantik khas makeup Korea.