Bagaimana tips memilih handbody Citra?

memilih handbody Citra

Bagaimana tips memilih handbody Citra?

Handbody tidak hanya berperan sebagai pelembap kulit saja, tetapi juga dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit. Tidak heran, banyak orang yang melirik produk skincare yang satu ini. Hal tersebut membuat banyak produsen skincare berlomba-lomba menciptakan handbody terbaik, salah satunya Citra.

Citra sudah sejak lama memproduksi berbagai varian handbody dengan kualitas yang baik. Pada kali ini, kami akan khusus mengulas cara memilih handbody Citra.

Mengapa memilih handbody Citra?


Mengapa memilih handbody Citra?

Handbody Citra sudah sejak lama menghiasi pasar skin care di Indonesia khususnya jenis lotion. Variasi serta formulanya yang beragam, membuat merek handbody ini dapat memberikan solusi untuk berbagai permasalahan di kulit Anda. Selain itu, harganya yang tergolong cukup terjangkau membuatnya cocok untuk pemakaian jangka panjang.

Keunggulan dari handbody citra ini terletak pada kandungan utamanya yang berasal dari bahan alami seperti kunyit, tomat, dan bengkoang. Tentunya bahan-bahan alami tersebut sangat baik untuk menutrisi kulit. Tidak hanya itu, hampir seluruh varian hanbody Citra memiliki formula yang dapat mencerahkan kulit. Jadi, apabila Anda memiliki masalah kulit kusam, kulit gelap, dan warna kulit tidak merata, handbody ini dapat menjadi solusi yang tepat.

Handbody Citra memiliki banyak varian dengan fungsinya masing-masing. Namun, Anda tidak perlu bingung memilih yang mana. Berikut ini adalah beberapa poin yang dapat Anda jadikan acuan saat memilih varian mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih berdasarkan efek yang Anda harapkan


Pilih berdasarkan efek yang Anda harapkan

Sebelum memilih varian handbody Citra, ada baiknya untuk meneliti permasalahan kulit yang sedang Anda hadapi. Setelah itu, Anda baru bisa memastikan efek seperti apa yang Anda harapkan dari pemakaian handbody Citra.

Untuk mendapatkan efek yang berfokus pada pencerahan warna kulit, pilihlah varian yang memiliki kandungan whitening yang tinggi. Varian dengan kadar whitening tinggi seperti vitamin C, ekstrak sakura, atau ekstrak mutiara memiliki daya mencerahkan kulit yang baik.

Untuk kulit berjenis kering, sebaiknya pilih yang memiliki kandungan ekstra pelembap seperti Aloe vera, ekstrak alpukat, dan coconut oil. Kulit yang kering biasanya juga cenderung lebih sensitif. Oleh karena itu, sebaiknya pilih varian produk yang memiliki kandungan alkoholnya rendah.

Apabila Anda menginginkan efek yang menghaluskan kulit, pilihlah varian yang mengandung ekstrak tomat, madu, collagen, atau vitamin E. Kandungan tersebut dapat membantu meremajakan kulit sehingga kulit terasa halus dan bebas keriput.

Pilih berdasarkan jenis teksturnya


Tekstur handbody dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda saat memakainya. Terlebih lagi, jika Anda cukup sering menggunakannya. Untuk itu penting untuk memilih tekstur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Jenis krim, menjaga kelembapan kulit dan bagus untuk kulit kering

Jenis krim, menjaga kelembapan kulit dan bagus untuk kulit kering

Untuk Anda yang menginginkan efek melembapkan yang kuat, handbody jenis krim paling sesuai untuk Anda. Handbody Citra jenis krim ini memiliki tekstur yang cukup kental sehingga daya melembapkannya juga tinggi. Selain itu, jenis krim juga dapat memberikan kelembapan yang tahan lama. Alhasil, kulit akan senantiasa lembap dan bebas dehidrasi. Tentunya jenis krim ini juga sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit berjenis kering.

2. Jenis gel, cepat meresap ke kulit

Jenis gel, cepat meresap ke kulit

Handbody Citra berjenis gel memiliki daya serap ke kulit yang lebih tinggi. Selain itu, jenis ini juga tidak akan menimbulkan rasa lengket di kulit jika terkena keringat. Jenis gel ini biasanya juga dapat memberikan sensasi sejuk di kulit.

Dari sisi melembapkan kulit, Anda tidak perlu khawatir karena jenis gel ini juga memiliki daya melembapkan yang cukup baik. Namun, berbeda dengan jenis krim, daya melembapkan dari jenis gel ini tidak terlalu bertahan lama. Oleh sebab itu, Anda harus mengaplikasikan ulang ke kulit tiap beberapa saat.

Pilih berdasarkan waktu penggunaannya


Selain memilih berdasarkan jenis teksturnya, sebaiknya juga memilih berdasarkan waktu penggunaannya. Hal itu karena kebutuhan kulit di siang dan di malam hari tentunya berbeda.

1. Untuk penggunaan siang hari, pilih yang fokus melindungi kulit

Untuk penggunaan siang hari, pilih yang fokus melindungi kulit

Saat siang hari kulit mengahadapi serangan sinar matahari dan juga polusi yang dapat merusak kulit. Oleh karena itu, pilihlah varian yang memiliki kandungan yang dapat melindungi kulit. Anda dapat memilih varian dengan SPF yang baik untuk menangkal dampak negatif sinar UVA dan UVB. Untuk menangkal polusi dan radikal bebas, sebaiknya memilih produk dengan kandungan antioksidan tinggi seperti ekstrak pomegranate dan ekstrak manggis.

Sinar matahari dan cuaca panas di siang hari dapat membuat kulit menjadi dehidrasi sehingga terasa kering. Anda dapat mencegahnya dengan memilih produk yang mengandung ekstra pelembap. Sementara itu, jika Anda sering berkeringat, sebaiknya pilih handbody berjenis gel. Hal itu guna menghindari rasa lengket yang muncul akibat handbody yang bercampur keringat.

2. Untuk penggunaan malam hari, pilih yang fokus memperbaiki kulit

Untuk penggunaan malam hari, pilih yang fokus memperbaiki kulit

Saat Anda tidur di malam hari, secara alami kulit akan memperbaiki sel yang rusak akibat sinar matahari dan polusi. Untuk itu, pilihlah varian yang dapat menunjang proses regenerasi sel. Anda dapat memilih varian yang mengandung vitamin E dan collagen.

Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk menunjang proses regenerasi sel. Alhasil, tekstur kulit akan menjadi lebih kencang dan kulit akan terlihat lebih muda. Selain itu, karena digunakan saat malam hari, Anda tidak perlu memilih varian yang memiliki kadar SPF yang tinggi.