Bagaimana tips memilih blush on untuk remaja?

tips memilih blush on untuk remaja

Blush On adalah kosmetik yang umumnya digunakan oleh wanita untuk memerahkan pipi sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang pipi.

Bagaimana tips memilih blush on untuk remaja ?

Masa remaja merupakan masa yang paling indah dan merupakan saat yang tepat untuk mengeksplorasi berbagai hal, tidak terkecuali makeup. Pada usia ini, kebanyakan remaja tentunya sudah mulai mencoba makeup, termasuk menggunakan blush on sebagai pelengkap.

Berbagai merek, seperti Etude House, Canmake, Emina, dan sebagainya pun dapat dipilih agar riasan semakin hidup.

Blush on untuk remaja yang cocok di segala suasana


Blush on untuk remaja yang cocok di segala suasana

Untuk remaja yang kulitnya masih bersih, cobalah memilih blush on yang tetap terlihat manis meski tanpa makeup lainnya. Memilih warna blush on yang menyala pun akan tetap terlihat cantik!

Kondisi kulit remaja yang masih segar dan sehat membuatmu bisa mencoba berbagai variasi makeup. Ada bermacam-macam warna blush on hits yang bisa kamu coba satu persatu. Dengan mencoba berbagai warna, kemampuanmu dalam memilih warna yang tepat akan semakin terasah!

Sebelum memutuskan untuk membeli, pertama pilihlah warna dan tipe produk yang paling cocok untukmu. Mari simak poin-poin berikut agar kamu dapat memilih blush on dengan tepat!

Pilih warna blush on sesuai dengan situasi dan kondisi


Setiap warna mampu memberikan kesan berbeda setelah diaplikasikan pada pipi. Untuk itu, pilihlah warna sesuai dengan situasi dan kondisi.

1. Warna terang untuk tampilan ceria ketika sedang liburan

Warna terang untuk tampilan ceria ketika sedang liburan

Menggunakan blush on berwarna terang menyala pada saat liburan atau hang out bersama teman merupakan pilihan tepat. Cobalah gunakan warna-warna menyala seperti neon pink atau orange. Warna tersebut pasti akan cocok digunakan oleh gadis usia remaja. Gunakan lipstick atau eyeshadow dengan warna yang lebih redup, seperti warna nude agar warna blush on terlihat lebih pop up.

2. Warna natural untuk tampilan alami ketika pergi ke sekolah

Warna natural untuk tampilan alami ketika pergi ke sekolah

Bila ingin menggunakan blush on saat di sekolah, pilihlah warna-warna natural, seperti coral atau peach pink. Jika kamu memakai warna yang menyala, kamu akan terlalu kentara sedang memakai blush on. Terlebih bila sekolahmu memiliki peraturan ketat, bisa-bisa kamu malah kena tegur.

Sebenarnya, blush on natural memang tidak begitu terlihat. Bahkan, mungkin banyak yang tidak menyangka kalau kamu memakainya. Namun, blush on natural dapat membuat cerah dan segarnya wajahmu lebih terpancar!

Pilih tipe blush on sesuai kemudahan pengaplikasian


Blush on memiliki berbagai tipe, seperti powder, cream, dan gel. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing, terutama dari segi kemudahan dan hasil pengaplikasian.

1. Tipe powder yang lebih mudah digunakan oleh pemula

Tipe powder yang lebih mudah digunakan oleh pemula

Kalau kamu tidak mau memakai blush on terlalu tebal atau baru mulai menggunakan makeup, kami sarankan untuk memilih tipe powder. Tipe powder atau bubuk lebih mudah digunakan sehingga sangat direkomendasikan untuk pemula. Kamu pun bisa menyesuaikan pigmentasinya pada kulit. Hasil akhirnya juga terlihat natural dan halus, lho.

2. Tipe gel dan cream yang melekat sempurna pada kulit

Tipe gel dan cream yang melekat sempurna pada kulit

Bila kamu sudah mulai terbiasa menggunakan blush on, kamu bisa mencoba tipe gel dan cream. Tipe ini memiliki tekstur yang menyatu dengan kulit sehingga seolah rona warna blush on muncul alami dari pipimu Blush on dengan tipe tersebut akan membuat riasan makeup terlihat lebih flawless. Jenisnya pun bermacam-macam, bahkan ada produk yang memiliki efek tint. Sangat berguna agar kamu tidak repot bolak-balik touch up!

Kekurangan dari tipe ini adalah mungkin kamu akan kesulitan menyesuaikan pigmentasi sesuai keinginanmu. Jika kamu belum terbiasa, cobalah aplikasikan sedikit demi sedikit sampai kamu memperoleh hasil yang diinginkan.

Pilih packaging yang cantik agar kamu senang menggunakannya


Pilih packaging yang cantik agar kamu senang menggunakannya

Tipe, warna, dan finish memang harus dipertimbangkan dalam memilih blush on. Akan tetapi, tidak ada salahnya kalau kamu memilih packaging yang cantik juga. Pilihlah produk dengan packaging favorit supaya kamu selalu bersemangat menggunakan makeup.

Pilih produk dengan harga yang ramah di kantong


Pilih produk dengan harga yang ramah di kantong

Biasanya, remaja masih belum bekerja sehingga sering kali hanya mengandalkan uang saku untuk berbelanja kebutuhan mereka. Bila kamu memiliki kondisi serupa, mungkin kamu juga perlu menabung hanya untuk membeli sebuah blush on. Agar tidak memberatkan kantong, pilih saja blush on dengan harga terjangkau! Dengan begitu, kamu bisa membeli beberapa warna, mulai dari yang terlihat cute sampai terkesan dewasa. Pasti mengasyikkan bisa mengeksplorasi berbagai warna menarik!

  1. Pilih perona pipi merah muda pucat jika Anda memiliki kulit putih atau putih. Merah muda terang, secara umum, adalah warna yang bagus untuk semua jenis kulit. Tetapi terutama jika Anda memiliki kulit putih dengan rona merah muda atau merah, rona merah muda pucat yang keren akan menonjolkan warna alami Anda dengan sangat baik. Namun, hindari perona pipi merah muda yang berwarna oranye, karena sering terlihat tidak alami.

  2. Gunakan perona pipi tipis jika Anda adil dengan warna kuning. Fokus pada blushes yang memiliki kata “satin” atau “tipis” dalam deskripsi mereka karena blush on akan lebih mudah tercampur ketika diterapkan pada kulit Anda. Persik cocok dengan nada kuning Anda untuk memberi Anda cahaya yang sehat.

  3. Kenakan blush aprikot atau ungu muda jika Anda memiliki kulit sedang. Cari perona pipi yang memiliki warna oranye atau ungu pucat untuk melengkapi kulit Anda. Apricot akan mencerahkan warna kulit yang hangat, sedangkan ungu muda akan terlihat bagus pada warna kulit yang dingin.

  4. Pilih perry berry untuk tampilan memerah jika Anda memiliki kulit yang kencang. Untuk tampilan yang lebih berembun dan alami, cari perona pipi berry. Ini adalah pilihan yang bagus untuk ketika Anda ingin memakai riasan minimal (atau terlihat seperti Anda tidak memakai riasan sama sekali), tetapi masih ingin sedikit warna di pipi Anda.