Bagaimana Tips Memakai Hair Clip Agar Nyaman dan Tidak Sakit?

Apakah kamu merupakan penggemar rambut tebal atau rambut panjang? Tapi, ternyata rambut kamu sangat tipis dan tidak mengembang? Berbeda dengan wig yang terkesan kaku dan sangat palsu, hair clip merupakan wig yang memiliki jepitan, dan biasanya hanya berbentuk setengah dari rambut kamu.

  1. Tata Rambut
    Harus menata rambut sesuai dengan hair clip yang kamu gunakan. Jika hair clipnya lurus, maka catok setengah rambut kamu terlebih dahulu. Begitupula jika hair clip yang kamu gunakan modelnya ikal dan keriting, maka kamu harus mengeriting setengah rambut kamu sebelum menggunakan hair clipnya.

  2. Sisir Rambut
    Setelah kamu selesai menata setengah bagian rambut, sekarang waktunya menyisir dan membagi rambut kamu. Jika tadi kamu menata rambut jadi keriting, maka cukup sisir rambut menggunakan jari. Jika kamu meluruskan rambut, berarti kamu bisa menggunakan sisir.

  3. Bagi Rambut
    Membagi rambut kamu menjadi beberapa bagian. Kalau rambut kamu pendek, mungkin akan cukup jika kamu membagi rambut menjadi dua atau tiga saja. Tapi, jika rambut kamu panjang, kamu harus membagi rambut sampai menjadi empat bagian. Yaitu, bagian tengah (dari rambut depan sampai ujung atas kepala). Bagian bawah (dari rambut atas belakang kepala sampai bawah). Dan terakhir adalah rambut di bagian kepala kiri dan kanan. Bagi rambut selurus dan serapi mungkin, ya, supaya hair clip bisa melekat dengan baik dan tidak menyakiti rambut kamu

  4. Memasang Hair Clip

  5. Memasang hair clip dari rambut terluar (di dekat telinga). Lalu, pasang hair clip sejajar dengan jepitan yang pertama. Pastikan hair clip kamu berbunyi ‘klik’ sebelum melanjutkan, untuk memastikan kalau hair clip telah terpasang sempurna.

  6. Menyisir setengah rambut pakai tangan

  7. Styling

Sumber: