Bagaimana tips bibir tetap terlihat sempurna sepanjang hari?

perfect-lips

Menggunakan lipstik yang tahan lama bukan hanya persoalan memilih produk yang tepat saja. Namun cara pengaplikasikannya turut berpengaruh juga

Menggunakan lipstik yang tahan lama bukan hanya persoalan memilih produk yang tepat saja. Namun cara pengaplikasikannya turut berpengaruh juga. Lakukan beberapa hal di bawah ini untuk mendapatkan bibir yang sempurna di hari pernikahan.

  1. Bersih
    Kunci warna bibir yang bertahan lama adalah bibir yang bersih. Pastikan selain bibirmu bersih juga telah dikeringkan sebelum mengoleskan lipstik. Kamu bisa coba menggunakan lipbalm dan meninggalkannya di bibir selama beberapa menit. Setelah itu, gunakan campuran gula dan madu untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan perawatan ini seminggu sekali selama beberapa bulan menjelang pesta pernikahan agar hasilnya terlihat maksimal.

  2. Jenis Produk
    Untuk warna yang terlihat kaya dan elegan, maka jenis lipstik matte akan memberi kesan lembut dengan velvety finish. Warna ini biasanya akan bertahan sepanjang malam pula tanpa perlu touch up. Untuk glossy look, kamu dapat bermain dengan kombinasi dua lipstik yang berbeda. Gunakan lip stain terlebih dahulu agar tahan lama sebelum akhirnya dilapisi dengan lip gloss.

  3. Warna
    Konsultasikan dengan makeup artist. Untuk kamu yang ingin menggunakan warna berani seperti merah, orange atau pink, sesuaikan tone warna lipstik yang dipilih dengan warna kulit. Semakin gelap kulit, maka semakin hangat warna yang dipilih. Sementara untuk yang berkulit terang, kamu relatif lebih bebas untuk memilih warna. Guna mewujudkan kesan cerah, pilih tone warna dingin seperti merah oriental, orange menyala dan dusty pink.

  4. Beri Alas
    Agar warna bibir lebih jelas terlihat, terutama buat kamu yang memiliki bibir gelap, jangan lupa untuk menggunakan concealer terlebih dahulu di permukaan bibir atau bisa juga disiasati dengan lipstik berwarna nude. Gunakan juga lip liner yang sewarna dengan lipstik pilihanmu, agar lipstik tetap berada di tempatnya.