Bagaimana tips agar bisa tidur nyenyak di pesawat terbang?

tidur nyenyak di pesawat
Liburan ke negara atau benua lain membutuhkan perjalanan yang tidak sebentar. Perjalanan jarak jauh dan berjam-jam bahkan seharian terkesan sangat membosankan. Biasanya orang-orang memanfaatkannya untuk tidur. Namun, tidak semua orang mudah tidur nyenyak di pesawat, lalu bagaimana tips agar bisa tidur nyenyak di pesawat terbang tanpa terpikir beban saat travelling?

Tips-tips yang mungkin bisa diikuti agar bisa tidur nyenyak di pesawat terbang :

  • Melakukan perencanaan perjalanan yang matang dan baik dapat mengurangi kecemasan dan stres selama perjalanan, Kamu dapat tidur lebih nyenyak selama perjalanan di pesawat tanpa harus memikirkan lagi hal-hal apa saja yang harus dilakukan di tempat tujuan.

  • Sebelum naik pesawat terbang, sebaiknya makan dan minum secukupnya agar selama penerbangan tidak terasa lapar dan dapat tidur dengan tenang. Hindari minuman berkafein dan beralkohol.

  • Demi mendapatkan istirahat yang cukup selama penerbangan, jangan ragu untuk membawa barang-barang yang membuat kamu nyaman, seperti bantal leher, penutup mata atau telinga, dan aroma lavender yang dapat membuat ebih rileks.

  • Menentukan posisi tidur senyaman mungkin agar bisa tidur nyenyak. Kalau bisa duduk saja di sebelah jendela agar tidak terganggu oleh orang yang ingin ke toilet.