Bagaimana teknik pemasaran SEO?

SEO

Sumber Gambar

https://jdc.co.id/kursus-seo-jakarta/

Bagaimana teknik pemasaran SEO ?

Teknik Menjalankan SEO Marketing

Berikut ini adalah 10 teknik SEO marketing canggih yang dapat Anda terapkan secara langsung untuk meningkatkan jumlah pengunjung, traffic , serta tingkat konversi dari website Anda.

1.Audit Kerangka Website

Audit kerangka website yang akan Anda lakukan harus berfokus pada mendapatkan traffic dan konversi yang tinggi. Secara umum, audit merupakan suatu pemeriksaan sistematis yang meliputi konsep, hasil, atau melalui segi finansial yang digunakan sebagai acuan untuk pengambilan keputusan yang cerdas.

Di dalam dunia SEO marketing , audit merupakan sebuah teknik untuk melacak pertumbuhan bisnis Anda yang mampu menarik dan mempertahankan konsumen atau pelanggan. Jadi, Anda memang dituntut untuk mampu meneliti kinerja website Anda secara keseluruhan. Kemudian, menetapkan serta menerapkan tujuan yang baru berdasarkan analisis Anda. Dengan begitu, keuntungan bisnis Anda akan meningkat.

2. Data Research via End User Value

Tujuan Anda adalah demi melipatgandakan traffic website Anda di antara website kompetitor. Anda harus menentukan konten apa yang cocok untuk target Anda. Intinya adalah, Anda harus mengetahui terlebih dahulu data yang relevan dengan minat dari calon konsumen Anda. Untuk membuat sebuah konten, hal yang sangat penting yang perlu dilakukan sebelumnya adalah melakukan survei keyword . Mungkin Anda telah mengenal sebuah tools yang dapat membantu Anda dalam melakukan survei keyword , yaitu adalah Google Adwords.

3. Membuat dan Mengoptimalkan Landing Page

Sebuah landing page yang dirancang dengan baik akan mampu meningkatkan lead serta konversi penjualan Anda. Jika Anda membuat landing page untuk kebutuhan bisnis, itu artinya kesempatan untuk mendapatkan traffic yang besar juga akan terbuka. Namun sayangnya, tidak banyak para pelaku bisnis yang sepenuhnya memahami akan pentingnya landing page . Melalui landing page , maka Anda akan memulai sebuah hubungan yang lebih dekat dengan calon konsumen. Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk membuat landing page dengan desain yang berkualitas berisi topik populer. Jika Anda telah mempunyai landing page.

Dengan mengoptimalkan SEO marketing , maka Anda akan dengan mudah mendapatkan peringkat teratas di mesin pencarian Google. Sehingga, Anda akan mampu mendongkrak profit bisnis dengan lebih mudah. Agar pengelolaan bisnis lebih baik, sebaiknya Anda menggunakan bantuan software akuntansi online Jurnal . Dengan menggunakan software, Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan laporan keuangan dan pembukuan yang rumit.

Jenis Keyword SEO Untuk Meningkatkan Konversi Penjualan

Terdapat banyak sekali jenis keyword atau kata kunci yang dapat digunakan untuk meningkatkan konversi penjualan, di antaranya:

  1. Branded Terms , merupakan sebuah keyword yang di dalamnya terdapat merk tertentu. Para pengguna biasanya melakukan pencarian di internet dengan menggunakan nama merk tertentu di dalam kata kunci.

  2. Product Terms , merupakan sebuah keyword yang di dalamnya menyebutkan nama produk. Biasanya penggunaan kata kunci semacam ini disertai dengan nama brand tertentu.

  3. Competitor Terms , merupakan sebuah keyword yang bertujuan untuk membandingkan satu merek dengan merek lainnya. Pada umumnya, jenis keyword ini digunakan oleh para pengguna internet yang ingin membeli produk tertentu, namun ingin membandingkan kelebihan dan kekurangan produk tersebut dengan merek lainnya.

  4. Subtitute Product Terms , merupakan salah satu keyword yang sering digunakan untuk mencari informasi produk lain sebagai pengganti. Penggunaan keyword semacam ini biasanya untuk mencari alternatif produk lainnya yang kualitasnya tidak berbeda jauh.

  5. Complementary Product Terms , merupakan keyword yang menyebutkan produk tetapi secara tidak langsung berkaitan dengan produk yang Anda jual. Misalnya Anda menjual produk furniture yang salah satunya adalah meja komputer. Ketika seorang pengguna internet mencari informasi tentang perlengkapan komputer, maka kemungkinan besar konversi penjualan meja komputer Anda cukup bagus.

  6. Audience Terms , merupakan sebuah keyword yang mencakup banyak sekali istilah yang mungkin dicari orang di internet. Itulah sebabnya jenis keyword ini cukup sulit dan butuh upaya lebih untuk mendapatkan keuntungan. Namun hal ini bisa diantisipasi dengan mengembangkan banyak keyword yang sesuai dengan produk yang dijual. Dengan begitu, para pengunjung dari jenis kategori keyword seperti ini bisa dikonversi menjadi pembeli.

Sumber

SEO Marketing untuk Meningkatkan Konversi Penjualan - Mekari Jurnal