Bagaimana solusi untuk rambut rontok yang sudah berlebihan?

Rambut rontok atau alopesia adalah penurunan jumlah rambut pada kulit kepala. Sebagian besar orang pernah mengalami rambut rontok. Merupakan suatu hal yang normal untuk kehilangan 100 helai rambut per harinya. Namun jika berlebihan, terkadang ada alasan medis yang menjadi penyebab kerontokan. adakah solusinya?

  • Bawang Putih
    Bawang putih merupakan rempah-rempah yang biasanya dijadikan bumbu masakan yang terdapat di dapur ini ternyata juga dapat mengatasi rambut rontok anda. Caranya juga cukup mudah yakni ambillah beberapa siung bawang putih, kupas bawang tersebut dan kemudian haluskan dengan cara di blender seperti jus. Setelah benar-benar halus, oleskan jus bawang tadi ke bagian kepala anda yang mengalami kerontokan. Biarkan selama semalam, dan pada keesokan harinya anda bilas hingga benar-benar bersih. Agar hasilnya maksimal anda dapat langsung membilasnya menggunakan shampoo penumbuh rambut sesuai selera anda.

  • Jahe
    Jahe, siapa yang tidak tahu jahe. Salah satu rempah ini sangat bermanfaat untuk menambahkan rasa hangat baik dijadikan minuman atau obat. Selain enak dijadikan minuman, jahe juga dapat mengatasi rambut rontok. Caranya ambillah beberapa ruas jahe, lalu kupas jahe tersebut dan blenderlah. Setelah halus oleskan ke bagian kepala anda yang mengalami kerontokan rambut. Diamkan selama semalam lalu bilaslah pada keesokan harinya.

  • Teh Hijau
    Selain mampu menurunkan berat badan, teh hijau juga dapat mengatasi rambut rontok. Hal ini dikarenakan teh hijua mengandung banyak anti oksidan yang mampu membuat pertumbuhan rambut meningkat. Cara menggunaknnya juga mudah. Pertama siapkan 2 kantung the hijau, lalu seduhlah menggunakan air hangat (tanpa gula). Ambil air seduhan tadi untuk membasahi bagian kepala yang mengalami kerontokan rambut. Biarkan selama sejam agar teh hijau meresap ke dalam kuli kepala anda. Setelah itu gunakan air bersih untuk membilasnya hingga benar-benar bersih. Agar hasilnya maksimal lakukan cara ini secara teratur.

  • Jeruk Nipis
    Jeruk nipis juga dapat mengatasi kerontoian rambut.Cara menggunaknnya juga mudah, yakni ambillah beberapa buah jeruk nipis, irislah jeruk tersebut menjadi beberapa bagian. Usapkan irisan jeruk nipis tersebut ke bagian kepala yang mengalami kerontokan rambut. Biarkan selama sekitar 15 menit lalu bilaslah. Setelah di bilas anda lakukan keramas hingga bersih.

  • Yogurt
    Cara mengatasi rambut rontokternyata jug adapt menggunakan yogurt. Caranya juga mudah yakni ambillah yogurt tawar, oleskan yogurt tersebut ke rambut anda seperti saat anda creambat. Anda dapat melakukan pemijitan saat mengoleskan. Biarkan selama 5 menit lalu gunakanlah air bersih untuk membilasnya.Anda juga dapat menggunakan hair tonic untuk mengatasi rambut rontok. Saat ini sudah banyak terjual hair tonic di toko-toko dengan berbagai macam merk. Pilihlah hair tonic yang benar-benar dapat mengatasi rambut rontok anda.

Sumber: