Menurut artikel The Fastest Way To Find New Customers, tepat menentukan target pengguna anda ialah “Semakin segmen anda teridentifikasi, semakin besar potensial anda bisa mendekati”
Menurut sepemahaman saya, tepat menentukan target pengguna ialah perusahaan yang memahami siapa yang akan mengonsumsi atau menggunakan produk perusahaan tersebut dalam jangka waktu saat ini maupun dimasa yang akan datang. Seperti contoh salah satu perusahaan tas X yang berada di Indonesia. Saat ini tas dengan model A sedang digemari oleh banyak kalangan khususnya wanita, maka perusahaan X akan membuat tas dengan model A. Namun perusahaan X juga terus mengembangkan model-model tas yang akan di gemari oleh berbagai kalangan khususnya wanita.
Seperti yang telah dijelaskan pada The Fastest Way to Find New Customers, yang dimaksud dalam menjelaskan tawaran untuk setiap calon user adalah dengan memberikan bonus jika calon kostumer membeli produk kita, dengan hal yang dirasa bernilai untuk kostumer, tetapi dengan harga yang murah untuk kita. Sebagai contoh toko perhiasan menawarkan pembersihan perhiasan dengan gratis kepada kostumer.
Menurut artikel The Fastest Way to Find New Customers, poin no 2 menjelaskan bagaimana kita mengidentifikasi kompetitor yang memiliki segmen pasar yang sama dengan produk kita. Dengan cara itu, kita tidak hanya bisa membawa user pada tawaran awal saja. Namun, kita juga dapat meningkatkan kemungkinan agar user tetap menggunakan produk kita secara berulang. Selain itu dengan mengidentifikasi kompetitor, kita dapat meningkatkan kekurangan produk dan menambahkan fitur yang berbeda dengan kompetitor dan memungkinkan mendapat pelanggan baru lebih banyak.
Pada poin 6 yang telah dijelaskan, mengembangkan strategi untuk membuat pelanggan setia menggunakan layanan yang ada pada produk tidak hanya solusi untuk mendapatkan user baru tapi juga membantu meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk dengan beberapa strategi dimana yang merupakan tujuan jangka panjang terhadap produk.
Selain itu menurut allbusiness, salah satu strategii untuk membuat pelanggan setia yaitu komunikasi dengan pelanggan. Komunikasi dengan pelanggan ini salah satu contohnya yaitu dengan menanyakan seperti apa layanan yang diinginkan dan cocok untuk pelanggan dalam jangka panjang.
Solusi untuk mendapatkan user baru yang sesuai dengan produk kita juga bisa dilakukan dengan hal sebagai berikut:
Mulailah dengan mengetahui kebutuhan dan keinginan dari kostumer. Carilah masalah dan peluang.
Undang calon pembeli untuk mencoba penawaran dari produk kita.
Tawarkan juga bonus-bonus yang bisa diberikan kepada kostumer, seperti yang sudah dibahas diatas tadi.
Mintalah kostumer baru untuk menawarkan juga produk kita kepada teman-temannya, berikan dia komisi jika dia bisa membawa pembeli baru (jadi makelar). Jangan malu-malu, beginilah cara bisnis berkembang.