Bagaimana sinopsis Dunkirk?

image

Sutradara
Christopher Nolan
Penulis Skenario
Christopher Nolan
Produser
Christopher Nolan, Emma Thomas
Bintang Film
Tom Hardy, Cillian Murphy, Mark Rylance, Kenneth Branagh
Genre
Action, Drama, History 8.1 ratings

Sinopsis film dunkirk bercerita tentang operasi penyelamatan tentara sekutu terbesar dalam sejarah kemiliteran pasca meletusnya perang dunia ke 2. Dimulai ketika pada pasukan utama pihak sekutu yang terdiri dari pasukan inggris dan perancis yang berada di wilayah dunkirk dikalahkan oleh pihak nazi. Dimana dalam kekalahan tersebut para tentara nazi berhasil memojokkan ribuan tentara sekutu di pantai dunkirk. Dan menjadikannya sebagai kekalahan terbesar pihak sekutu.

Tidak mau tinggal diam dengan keadaan tersebut pihak inggris selaku bagian dari pihak sekutu melancarkan operasi dinamo atau evakuasi dunkirk. Dimana aksi tersebut ditujukan guna menyelamatkan ribuan pasukan sekutu yang kini menjadi tawanan disana. Namun siapa sangka bila operasi yang memakan waktu sembilan hari tersebut akan tercatat sebagai operasi evakuasi terbesar dalam sejarah dunia.

Film Dunkirk Disutradarai oleh christopher nolan yang sekaligus bertindak sebagai penulis naskah cerita untuk film ini. Film bergenre aksi sejarah ini akan tayang di bioskop pada pertengahan juli 2017. Adapun para bintang yang menjadi pemain dalam film ini diantaranya tom hardy, cillian murphy, mark rylance dan kenneth branagh. Film ini digarap oleh studio ratpac-dune entertainment, syncopy dan warner bros.