Bagaimana Seseorang Bisa Menjalin Hubungan Kembali Dengan Mantannya?

Mungkin kita tidak asing lagi mendengar seseorang balikan dengan mantannya, hal tersebut bisa dilihat dari orang disekitar kita seperti teman, saudara, bahkan kita sendiri mungkin pernah mengalaminya. Tapi pernahkah muncul dalam benak kalian, mengapa harus menjalin kembali hubungan dengan sang mantan? Seperti kutipan yang biasa kita dengar yaitu “Balikan dengan mantan itu seperti membaca buku dua kali, ending-nya tetap sama”.

Namun, melihat tidak sedikitnya orang yang menjalin hubungan dengan mantannya pasti ada alasan tersendiri setiap individunya, walaupun masih banyak orang yang masih belum mengerti kenapa hal tersebut mesti terjadi.

Menurut pendapat atau pengalaman Youdics, bagaimana sih seseorang bisa menjalin hubungan kembali dengan mantannya?

Sebenarnya banyak sekali kemungkinan seseorang bisa kembali menjalin hubungan dengan mantannya. Beberapa contoh seperti masih saling mencintai atau sudah terlanjur memiliki hubungan yang lama atau memiliki kebiasaan berdua yang sudah dijalani sehingga sudah malas untuk memulai hubungan yang baru.

Seperti yang kita ketahui, pastinya memulai hubungan yang baru kita harus membuka diri kita lagi ke orang lain, memberitahu segala hal tentang kita, menceritakan tentang keluarga, dan mempelajari orang baru tersebut apakah akan cocok dengan kita atau tidak. Dari apa yang saya alami dan saya lihat di orang-orang sekitar saya kebanyakan memilih untuk memilih menjalin hubungan kembali dengan mantan dengan alasan tersebut.

Kalau saya pribadi sih, saya lebih memilih untuk tidak balikan lagi dengan mantan. Apalagi kalau permasalahan yang membuat putus sudah sangat tidak bisa dimaafkan, seperti perselingkuhan atau kekerasan. Saya rasa hal-hal tersebut tidak pantas untuk diberikan kesempatan kedua dalam berhubungan. Namun, saya rasa sih kebanyakan dari mereka yang lebih mau balikan dengan mantannya mungkin karena selain masih memiliki rasa, atau merasa malas untuk mencari orang baru dalam berpasangan sehingga dia merasa lebih baik kemabli kepada mantan yang telah mengenal dirinya.

Banyak alasan orang untuk berpisah dengan pacarnya, ada yang karena di duain, bosen, tidak disetujuin, ldr, abuse, tidak seiman, terlalu dikekang, dll. Kalau menurut aku orang yang balikan sama mantannya ya karena cuman satu alasan, yaitu “karena masih saling suka dan sayang”. Dan menurutku juga Jika alasan seseorang untuk putus merupakan hal yang yang bisa dimaafkan,ya gak ada salahnya untuk balikan.

Aku kurang setuju sih dengan pernyataan seperti itu, karena love story setiap orang ya berbeda-beda, dan siapa tau juga bisa berujung happy ending. Who knows? So kita have no rights buat ngejudge hubungan orang. Apalagi kita cuman manusia biasa yang nggak bisa memprediksi kehidupan diri sendiri maupun orang lain.