Bagaimana seragam olahraga renang?

Setiap cabang permainan dalam olahraga, tentu saja memiliki jenis atau karakteristik sendiri dari pakaian yang digunakan. Semuanya berbeda, mulai dari desain seragam, potongan bahan sampai dengan bahan yang digunakan. Semakin nyaman pakaian yang digunakan, maka semakin tinggi juga tingkat kepercayaan diri atlit dalam mengikuti perlombaan. yang secara langsung akan mempengaruhi kinerja atlit di lapangan. Bagaimana seragam olahraga renang?

Renang merupakan olahraga yang mengandalkan kecepatan dan keahlian atlit dalam berenang. Ada beberapa kategori lomba yang biasa diperlombakan dalam permainan ini, diantaranya, rengan gaya dada, renang gaya kupu-kupu, renang gaya punggung dan juga renang gaya bebas.

Perenang yang menjadi juara dalam lomba adalah mereka yang mampu finish dalam waktu tercepat. Perlombaan renang biasanya menggunakan sistem penyisihan, semifinal dan final.

Ada juga beberapa olahraga lain yang menggunakan kolam air sebagai media permainannya diantaranya adalah rengan indah, polo air, renang perairan terbuka dan juga loncat indah. Kesemuanya berada dalam naungan Federasi renang internasional atau FINA dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PRSI.

Sumber:
https://konveksi.me/seragam-olahraga/