Bagaimana seragam olahraga bela diri?

Setiap cabang permainan dalam olahraga, tentu saja memiliki jenis atau karakteristik sendiri dari pakaian yang digunakan. Semuanya berbeda, mulai dari desain seragam, potongan bahan sampai dengan bahan yang digunakan. Semakin nyaman pakaian yang digunakan, maka semakin tinggi juga tingkat kepercayaan diri atlit dalam mengikuti perlombaan. yang secara langsung akan mempengaruhi kinerja atlit di lapangan. Bagaimana seragam olahraga bela diri?

Seni bela diri lahir dari suatu cara manusia melindungi atau mempertahankan dirinya. sebelum ada persenjataan modern, masyarakat kuno menggunakan tubuhnya dengan tangan kosong. Untuk melindungi diri dari serangan musuh atau mempertahankan harga dirinya.

Terdapat beberapa macam seni beladiri yang dimasa kini dapat disebut juga olahraga beladiri. Setiap negara daerah mempunyai seni bela diri masing-masing yang diciptakan para pendahulunya, yang mana itu bisa merupakan jenis beladiri yang lahir dari tangan sendiri ataupun pengembangan dari seni bela diri lainnnya.

Beberapa dari jenis beladiri diantaranya adalah; Taekwondo, pencak Silat, gulat, kung fu, karate,judo, muay thai, wushu, tinju, tarung derajat, kempo, capoeira, hapkido, Jiu jitsu dan lain sebagainya.

Sumber: