Bagaimana rute perjalanan ke Pantai Senggigi?

pantai senggigi
Salah satu pantai favorit para wisatawan adalah Pantai Senggigi. Berada di Kecamatan Batu Layar, pantai ini mudah ditempuh dengan segala moda transportasi. Ombak yang cukup tinggi dan air jernih menjadi incaran pencinta surfing.

Jika anda berangkat dari MM alias Mataram Mall di pusat kota Mataram (Jl Panca Usaha), berjalanlah terus menuju ke Barat ke arah jalan Catur Warga hingga melalui bagian belakang dari alun alun kota Mataram alias Taman Sangkareang di Jl Pramuka, sekitar 200 Meter dari Alun alun ini Anda akan menemui lampu merah, jika lurus menuju ke jl Pendidikan, namun anda harus berbelok ke kanan menuju ke Jalan Udayana. Di sepanjang Jalan Udayana ini nanti anda akan menemui banyak orang yang berjualan Sate Bulayak salah satu kuliner khas Lombok yaitu sate daging sapi yang disajikan dengan bulayak (lontong) dan dilumuri bumbu khas yang rasanya mirip kari dengan harga Rp.15.000/porsi. Jika anda pecinta kuliner maka wajib dicoba yang satu ini rasanya nikmat dan bikin ketagihan heheā€¦ Nah sesudah berjalan kurang lebih 15 menit maka anda akan menemui pertigaan, tempat ini dulunya bekas Bandara Selaparang Lombok. Nah dari sini anda tinggal berbelok kiri melalui Jl Adi Sucipto.

Estimasi waktu diperkirakan jika anda mengendarai motor dari Mataram kurang lebih 45 menit hingga 60 menit tergantung kecepatan Anda. Setelah belok kiri dari pertigaan tadi, anda tinggal mengikuti jalur utama saja sampai bertemu jalan bercabang sekitar 10 menit kemudian, ambillah jalur kanan. Lanjutkan perjalanan terus hingga anda bertemu pertigaan dengan lampu merah, disini beloklah ke kanan melalui jalan Saleh Sungkar menuju arah Senggigi. Teruslah melaju di jalur utama ini dan anda akan mulai melihat pantai di sisi kiri jalan, setelah kurang lebih 15 menit maka anda akan tiba di Pantai Senggigi.

Pemandangan saat menuju ke Pantai Senggigi
Jika anda membawa kendaraan sendiri anda bisa juga ke Bukit Malimbu, lokasi dimana anda dapat menikmati keindahan panorama pantai senggigi dari ketinggian. Dari Bukit Malimbu ini anda dapat melihat pantai senggigi secara keseluruhan dari atas. Lokasinya sekitar 15 menit dari Pantai Senggigi, ikuti terus jalur utama hingga anda menemui jalan yang menanjak dan terdapat pagar berwarna biru di tepian jalan, akan anda papan petunjuk jalan jika anda telah tiba di malimbu, disini saat sore hari biasanya ramai pengunjung yang ingin menikmati sunset dan pemandangan pantai senggigi dari ketinggian.