Bagaimana rute perjalanan ke Pantai Nambung?

pantai nambung
Pantai Nambung bukanlah pantai seperti pada umumnya. Selain dianugerahi ombak besar dan dipenuhi tebing karang tinggi, pantai ini juga memamerkan pesona lain lewat “air terjun”. Fenomena ombak yang datang menghantam tebing karang dapat menciptakan pemandangan seperti air terjun.

Akses menuju Pantai Nambung Dari kota Mataram bisa ditempuh dengan motor atau mobil dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Dari Mataram menuju ke Gerung dan dilanjutkan rute ke arah Pelabuhan Lembar. Di pertigaan Segenter (Lembar), beloklah kiri menuju Sekotong. Sampai di Sekotong Tengah yang ditandai dengan adanya kantor polisi sektor Sekotong, beloklah kiri melewati jalur Teluk Sepi dengan jalan yang sudah beraspal.

Setelah melewati tanjakan serta turunan ke arah Teluk Sepi, di pertigaan Pasar Buwun ambil jalan lurus ke arah timur. Sebelum Pantai Nambung, pemandangan pantai yang indah akan tampak dengan beberapa pulau kecil di tengahnya, Lanjutkan perjalanan hingga sampai di Pantai Nambung.
Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena rute yang dilalui cukup terjal, atau bisa menggunakan jasa charter mobil di wilayah Gerung.