Bagaimana rute perjalanan ke Pantai Gili Nanggu?

pantai gili nanggu
bagi yang suka menyelam, Gili Nanggu juga menyuguhkan pemandangan bawah laut yang indah. Air jernihnya membantu kamu melihat berbagai biota laut di dalamnya dengan sangat jelas.

Akomodasi menuju Gili Nanggu tak perlu khawatir, pasalnya tterdapat dua opsi yang dapat digunakan untuk menuju Sekotong. Bila menggunakan jalur udara, sudah dilengkapi dengan Bandara Internasional Lombok yang dapat digunakan, kemudian kamu cukup menggunakan bus damri untuk menuju Pelabuhan Lembar. Setelah itu kamu dapat menyebrang dengan menggunakan perahu yang banyak bersandar di pelabuhan tersebut. Selain jalur udara, kamu juga dapat menuju Sekotong menggunakan jalur darat dengan lama perjalanan sekitar 40 menit. Sebelum lanjut kamu dapat juga membaca wisata Farm House Bandung.

Agar lebih memudahkan kamu dapat menggunakan opsi jalur udara saja, dimana setibanya di Bandara Internasional Lombok, kamu dapat menggunakan bis damri dengan tarif sekitar Rp. 15.000/orang. Kemudian kamu dapat turun di daerah Gerung Sapi, setelah itu kamu dapat melanjutkan perjalan menuju Pelabuhan Lembar dengan menggunakan angkutan umum, dengan biaya sekitar Rp. 10.000-15.000/orang. Namun biasanya para supir tersebut, meskipun tak semua tetapi banyak yang memanfaatkan para wisatawan untuk menaikan tarifnya, sehingga dituntut kamu untuk pandai-pandai menawar harga. Setibanya di Pelabuhan Lembar, sudah cukup banyak perahu yang menunggu, kamu cukup katakan saya ingin menginap di Gili Nanggu Cottages dan Bungalow. Dengan biaya penyeberangan sekitar Rp. 150.000/orang dan lama perjalanan sekitar 30-40 menit.

Sebetulya terdapat pula dua opsi pelabuhan yang dapat digunakan untuk menyebrang ke Gili Nanggu, pertama yaitu Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Tawun. Pada pelabuhan Tawun, sebenarnya sudah banyak jasa travell yang siap menemani kamu untuk dapat berkeliling ke tiga pulau sekaligus dalam satu hari yaitu Gili Nanggu, Gili Kendis dan Gili Sudak. Dimana kamu cukup meroggoh kocek sekitar Rp. 500.000 untuk menyewa boat selama satu hari. Bila kamu menggunakan jalur via Pelabuhan Tawun, maka kamu akan melewati terlebih dahulu Gili Sudak, Gili Tangkong dan barulah Gili Nanggu.