Bagaimana review tempat wisata Benteng Fort Rotterdam di Makassar?

Awal bulan maret 2018 ini, saya ingin melakukan kunjungan wisata bersama keluarga ke Makassar, sebenarnya ada banyak tempat yang ingin saya kunjungi di Makassar, maka dari itu dari banyaknya tempat tersebut saya ingin meminta review seluruhnya dan mempertimbangkan review wisata yang terbagus, berhubung saya hanya memiliki waktu 3-4 hari disana, dan harus kembali lagi ke Jakarta, terimakasih mohon bantuannya :slight_smile:

Mohon reviewnya di wisata Sejarah Benteng Fort Rotterdam?

Benteng Fort Rotterdam

Tempat wisata ini cocok untuk anda yang memiliki minat untuk wisata sejarah Indonesia khususnya didaerah Sulawesi Selatan. Dibangun tepat pada tahun 1634 M oleh penjajah Belanda di tanah Sulawesi. Di dalam Fort Rotterdam terdapat 13 Bangunan, 11 bangunan diantaranya adalah bangunan original dari abad 17 dan masih dalam kondisi yang sangat bagus. Di tempat ini Pangeran Diponegoro dipenjara dan menghabiskan sisa hidupnya hingga meninggal.

Di dalam Fort Rotterdam terdapat beragam benda-benda bersejarah dari Sulawesi, kondisi seluruh barangnya masih sangat terjaga dengan baik. Kebersihan museum ini pun dalam kategori yang cukup bersih. Di tengah benteng ini terdapat hamparan rumput hijau yang menyegarkan mata untuk melepas lelah usai berkeliling museum yang terdapat di dalam bangunan-bangunan yang ada.

Tidak ketinggalan, di Fort Rotterdam juga dijajakan berbagai macam cinderamata sebagai kenang-kenangan usai berkunjung, dengan harga yang relatif murah. Kekurangan dari tempat ini adalah kurangnya tempat membeli minum dan makan di dalam benteng rotterdam, mungkin mencegah kekotoran yang akan timbul karenanya, tempat membeli makan dan minuman terletak diluar benteng sehingga diharuskan untuk jalan keluar terlebih dahulu baru dapat membelinya, sebagai persediaan saya sarankan untuk membawa tempat minum sendiri dari rumah, dan jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan mengingat tempat ini adalah situs sejarah yang harus dijaga kebersihannya :slight_smile:

Happy Travelling!