Bagaimana perjalanan karir Tommaso Masaccio dalam melukis?

Dalam merintis karir menjadi seorang pelukis, Tommaso Masaccio memiliki periode atau perjalanan karir. Bagaimana perjalanan karir dari Masaccio ?

Masaccio adalah pelukis besar pertama dalam periode Quattrocento pada zaman Renaissance Italia.

Perjalanan karir Tommaso Masaccio

:herb: Lukisan pertama Masaccio adalah 'San Giovenale Triptych’ yang selesai pada 1422. Lukisan itu dimaksudkan untuk Gereja San Giovenale dan menunjukkan Madonna di perusahaan malaikat. Lukisan khusus itu juga menunjukkan jenis pengaruh yang dimiliki lukisan Florentine tentang lukisan Masaccio sebagai seniman muda.

:herb: Pada 1424, ia menyelesaikan 'Virgin and child with Saint Anne’ yang menampilkan fitur tiga dimensi yang berbeda. Pekerjaan khusus ini dilakukan dengan masukan dari seniman Masolino da Panicale, dengan siapa Masaccio berkolaborasi dalam beberapa karya lain selama sisa kariernya.

:herb: Pada 1425, Masaccio menciptakan salah satu karyanya yang paling terkenal dalam bentuk “The Expulsion From the Garden of Eden” yang menggambarkan pengusiran Adam dan Hawa dari Taman Eden dan aspek terpenting dari lukisan tersebut adalah ungkapan pada wajah tokoh.

:herb: Masaccio mendapat komisi untuk melukis altar di Gereja Santa Maria del Carmine yang terletak di Pisa pada tahun 1426 dan itu adalah salah satu komisi terpenting dalam karirnya. Ada banyak panel yang berbeda di altar dan meskipun banyak panel yang hilang, yang utama menampilkan ‘Madonna and the Child’ dianggap oleh para kritikus sebagai yang paling penting dari perspektif artistik.

:herb: Pada 1427, Masaccio mulai mengerjakan karyanya yang paling terkenal; ‘Holy Trinity’ di Santa Maria Novella Church di Florence.

:herb: Setelah memproduksi ‘The Nativity’, Masaccio pergi ke Roma dan beberapa sejarawan percaya bahwa dia membantu rekan seninya yang lama Masolino dengan karyanya.

Sumber: