Bagaimana penyakit jamur bisa membunuh burung Cendrawasih?

Jangan biarkan penampilannya menipu Anda – burung surga (Strelitzia reginae) hanya terlihat terlalu tropis untuk ditanam di luar Hawaii. Hardy di departemen ketahanan tanaman pertanian Departemen Pertanian A.S. 10 sampai 12, burung surga mentolerir suhu sampai 24 derajat Fahrenheit dalam waktu singkat. Bahkan di iklim yang paling keren sekalipun, Anda bisa menumbuhkan tanaman cantik ini di dalam wadah. Burung cendrawasih tidak memiliki banyak masalah dengan penyakit, tapi yang muncul berpotensi membunuh tanaman.

Busuk akar Pythium, penyakit jamur, bisa membunuh burung cendrawasih jika kondisi yang menyebabkan infeksi tidak diatasi. Tanah basah, baik dari tanah pengeringan yang buruk atau overwatering, mendorong pertumbuhan jamur dan, setelah dikoreksi, tanaman tersebut harus menghasilkan akar baru untuk menggantikan yang rusak. Gejala busuk akar meliputi dedaunan yang jarang dan kuning dan tidak adanya pertumbuhan tinggi tanaman. Obati infeksi dengan larutan drench tanah 1/8 sendok teh fungisida yang mengandung fosfetil-al dalam 1 galon air. Area seluas 100 kaki persegi membutuhkan 25 galon fungisida. Air seperti yang biasa Anda lakukan setelah aplikasi dan perawatan tanaman lagi dalam satu bulan.
Infeksi jamur lain dari akar burung cendrawasih, patogen jamur armillaria bisa membunuh tanaman. Gejalanya meliputi daun kecil berwarna dan berubah warna yang jatuh lebih awal dan berombak, batangnya berwarna. Tidak ada kontrol untuk armillaria, jadi pencegahan sangat penting. Saat tanam di luar rumah, persiapkan sumur dengan cara menghapus apapun yang bisa membusuk di bawah tanah, seperti tunggul pohon dan akar tua. Pastikan tanah mengalir dengan baik dan airkan burung surga untuk membasahi tanah di zona akar dan biarkan kering sebelum disiram lagi.
Patogen jamur botrytis tumbuh subur saat cuaca lembap dan suhu antara 64 dan 73 derajat Fahrenheit. Botrytis menginfeksi burung firdaus bunga, discoloring dan bercak mereka. Daunnya juga bisa terkena dan mati. Jika tanaman bunga gagal untuk membuka, curiga infeksi botrytis. Mengelola penyakit ini dengan menjaga agar tanah tetap bersih dari serpihan tanaman yang jatuh dan memotong jaringan yang rusak dengan alat pemangkas yang didesinfeksi. Gunakan pembersih desinfektan rumah tangga berbasis fenol dengan kekuatan penuh dan celupkan alat ke produk setelah dipotong masing-masing, gunakan kain bersih untuk menghapus kelebihan sebelum membuat potongan berikutnya. Air burung surga di dasar tanaman, bukan di atas, untuk mencegah botrytis.Menyediakan tanaman dengan nutrisi yang tepat bisa menjadi tindakan menyeimbangkan yang rumit, dan burung cendrawasih tidak terkecuali. Karena tanaman ditanam untuk bunga yang spektakuler, kegagalan untuk mekar mengalahkan tujuan menumbuhkannya, jadi pastikan agar tanaman mendapatkan nutrisi yang sesuai. Jika burung cendrawasih Anda cukup dewasa untuk berbunga – setidaknya berumur lima tahun – tapi tidak mekar, curiga kekurangan zat gizi. Pupuk terbaik untuk tanaman seimbang, seperti 10-10-10 dan termasuk unsur kecil. Sebarkan 2 pon pupuk untuk setiap 100 kaki persegi ruang kebun. Diajukan kembali setiap tiga bulan selama musim tanam.