Bagaimana Pendapatmu Tentang Serial Netfilx Squid Game?

Squid Game. Drama Korea yang satu ini sedang hype saat ini, serial yang tayang di Netflix yang bertemakan permainan tradisional dan bergenre thriller. Drakor ini berkisah tentang orang-orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti survival game demi meraih hadiah 45,6 miliar won atau setara Rp 555 miliar. Karena permainan ini banyak sekali yang membuat parodi atau konten yang berhubungan dengan game tersebut. Ada juga yang berpendapat kalau boneka yang ada pada film tersebut seperti boneka yang ada di Indonesia. Apakah kamu tahu?

Selain karena ceritanya yang menarik, pemeran dalam Squide Game diperankan oleh artis papan atas sehingga makin menarik minat pecinta drakor. Tetapi belum lama terdengar bahwa drakor ini dituding plagia film jepang As The Gods Will (2014), lantaran beberapa orang mengatakan adanya kesamaan alur cerita dan adegan.

Menurut pendapat Youdics gimana nih, mengenai drakor Squide Game?

Summary

Referensi: Fakta Squid Game, Serial Korea Bertema Permainan Tradisional yang Sukses Besar Halaman all - Kompas.com

Tentu saja sudah. Menurut saya ini merupakan serial netflix yang bagus, alur cerita yang tidak biasa dan pemain yang menjiwai setiap perannya merupakan sesuatu yang bisa dibanggakan dalam squid game. Selain itu, saya masih penasaran dengan beberapa potongan adegan di dalam yang saya rasa masih perlu dijawab jadi saya sangat tidak sabar untuk menunggu season keduanya! pasti akan sangat menarik.

Kalau saya jujur saja belum menonton. Namun, melihat antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa, sepertinya ini menjadi kesekian kalinya yang dapat membuat citra drama korea menjadi semakin membekas di benak penonton. Meskipun demikian, saya merasa karena saking populernya jadi banyak sekali dijumpai spoiler-spoiler di sana-sini. Dalam beberapa hari saya membuka sosmed, selalu dipenuhi dengan konten serial Squid Game ini. Sebenarnya bukan masalah serius ya, tapi bagi saya sendiri membuat jadi sangat malas menontonnya karena sudah disuguhi dengan berbagai cuplikan-cuplikan adegan secara tidak sengaja sehingga hampir bisa meraba alur ceritnya seperti apa. Kalau sudah demikian, saya jadi berpikir dua kali untuk menontonnya mulai dari awal.

Saya sudah menonton dan itu hanya perlu waktu kurang dari 24 jam haha. Meskipun banyak yang bilang kalau squid game mirip dengan beberapa film, menurut saya ceritanya sangat menarik. Selain itu, kekuatan dari series ini adalah menonjolkan karakter dari masing-masing pemainnya dengan sangat baik menurut saya.

Saya sendiri sebenarnya belum menonton serial Squid Game ini, namun saya mengerti alur ceritanya, karena beberapa teman saya yang menonton serial ini menceritakannya kepada saya.

Pendapat saya tentang serial ini adalah menurut saya serial ini cukup menyeramkan, apalagi bonekanya. Saya beberapa kali melihat potongan serial ini di Instagram dan menurut bonekanya sangat seram dan bisa menimbulkan mimpi buruk. Selain itu, karena serial ini juga mengandung unsur darah, jadi saya memutuskan untuk tidak menontonnya. Saya takut nanti akan mimpi buruk setelah menonton seriall ini. Jadi untuk teman-teman yang tidak suka cerita pembunuhan, sadis, dan takut terhadap boneka, sebaiknya tidak perlu menonton.