Bagaimana pendapat kalian mengenai virtual relationship?

Di zaman yang serba digital ini, terlebih lagi di masa pandemi seperti ini kita sering menemukan beberapa pasangan yang menjalin hubungan virtual. Virtual relationship sendiri memiliki arti hubungan antara laki laki dan perempuan yang terjalin secara virtual (online) tanpa adanya pertemuan sebelumnya. Dalam menjalin hubungan, tentunya kita mengharapkan adanya pertemuan, menciptakan momen bersama, dll. Sedangkan dalam hubungan virtual ini, kita hanya bisa berbincang via telpon, chat, dan video call.
Kira kira bagaimana pendapat kalian terkait hubungan virtual ini? Bisakah seseornag menjalin hubungan virtual ?

Di situasi seperti sekarang ini, menuntut kita lebih banyak melakukan aktivitas yang berhubungan dengan media sosial. Maka pola komunikasi kita pun berubah, yang juga berdampak pada perubahan pola berkencan masyarakat saat ini. Bagi sebagian orang hubungan virtual ini hanya milik mereka yang desperately in love dan tak memiliki sahabat di dunia nyata. Namun banyak dari mereka yang menjalani hubungan virtual ini beranggapan bahwa mereka tak bisa medapatkan hal yang sama menyenangkannya di dunia nyata.

Menurutku, hubungan virtual ini menjadi kegiatan yang unik dan dapat melatih kemampuan berkomunikasi dalam menjalin sebuah hubungan dengan orang yang sebelumnya tidak kita kenal/ bukan dari lingkungan kita. Tapi, di hubungan virtual ini banyak sekali hambatan dan jebakannya. Bagaimana tidak, sebagian orang cenderung bersembunyi di balik profil anonimnya, serta keterbatasan informasi yang dibagikan kepada rekan kencan virtualnya yang membuat kita rentan tertipu.

Maka ketika kita ingin menjalin hubungan virtual, kita harus menyadari bahwa tidak sedikit orang yang melangsungkan hubungan ini hanya sebagai pengisi waktu luang atau bisa jadi hanya sebagai pelarian saja. karena saat sedang bermasalah dengan pasangannya, kebanyakan orang menjadikan kegiatan ini jadi pelarian yang bisa “mendinginkan” suasana. Jadi, untuk menjalin sebuah hubungan virtual ini diperlukan kewaspaadan yang tinggi serta jangan mudah terbawa perasaan pada lawan pasangan kalian. Tapi berdasarkan pengalaman orang disekitarku, tak sedikit dari mereka yang menjalin hubungan virtual yang membuat mereka jauh lebih bahagia. dan seiring berjalannya waktu hubungan virtual mereka meningkat serta berubah menjadi hubungan nyata seperti kebanyakan orang lainnya. itu terjadi karena mreka menemukan pasangan yang cocok dan sejalan dengan keinginannya. Jadi, jangan terlalu khawatir selalu gagal dalam hubungan virtual, karena banyak testimoni yang berhasil dari hubungan virtual :relaxed:

Wahh thank you pendapatnya :blush:
Setuju banget, dalam hubungan virtual ini kita harus bisa mengontrol sebelum terlalu jauh. Bisa jadi, kita hanya dijadikan pelampiasan dari hubungan yang sudah terjalin sebelumnya, atau bahkan hanya bahan gabut aja ya hehe. But, tidak semua begitu, adapula yang memang serius dan mau untuk diajak bertemu di kehidupan nyata :slight_smile: so, apapun itu tetap hati hati dan cari tahu lebih dalam tentang partner kalian.