Bagaimana Panduan Menggambar Alis Sesuai dengan Bentuk Wajah?

Alis merupakan bingkai dari wajah. Alis yang sempurna akan membuat kecantikan makin terpancar. Bukan rahasia lagi jika alis mengambil peranan dalam membentuk wajah seseorang. Bagaimana Panduan Menggambar Alis Sesuai dengan Bentuk Wajah?

Untuk pedoman dalam menggambar alis agar sesuai dengan bentuk wajah diharapkan paham betul bentuk - bentuk alis mana yang cocok untuk wajahnya dengan bantuan tabel aneka macam bentuk alis dibawah ini!

image

Untuk wajah bulat, pembentukan alis dimaksudkan agar wajah bulat lebih terlihat panjang, maka dari itu solusinya adalah bentuk alis high arch. (Lihat contoh gambar diatas nomor 2.1a dan atur ketebalannya sesuai selera anda) Garis menukik pada bentuk alis high arch akan membuat wajah bulat kamu terlihat memanjang, lebih tinggi alis (dalam batas wajar) maka akan semakin memperpanjang bentuk wajahmu. Hindari bentuk alis membulat sehingga wajah akan terlihat semakin bulat.

Wajah oval adalah wajah yang ideal maka dari itu pembentukan alis bertujuan untuk mengoptimalkan keidealan wajah oval. Solusinya adalah bentuk alis soft angled (Lihat contoh gambar diatas nomor 2.1, 2.1a atau 2.1b dan atur ketebalannya sesuai dengan keinginan anda) yang dengan lembut akan membingkai wajah ovalmu yang sudah ideal itu.

Untuk wajah panjang, pembentukan alis dimaksudkan agar wajah panjang lebih terlihat pendek, maka dari itu solusinya adalah bentuk alis datar atau flat. (Lihat contoh gambar diatas nomor 5.1 dan atur ketebalannya sesuai dengan keinginan anda) Semakin datar alis (dalam batas wajar) yang dibentuk pada bentuk wajah panjang akan mengecilkan atau memendekan garis wajah sehingga terlihat lebih kecil/pendek.

Untuk wajah persegi, pembentukan alis dimaksudkan memperhalus dan menyeimbangkan garis rahang yang sangat kuat dari wajah persegi. Solusinya adalah bentuk alis melengkung (Bulat/rounded) lalu tambahkan sudut menikung (High arch). Semakin tegas rahang maka sebaiknya semakin menikung alis yang dibentuk. Hasilnya adalah alis dengan puncak yang tajam dibagian atas alis akan membuat rahang yang tegas lebih halus. (Lihat contoh gambar diatas nomor 1.1, 1.1a, 1.1b dan atur sudut tikung/arch juga ketebalannya sesuai dengan keinginan dan ketegasan rahang anda)

Sumber:
http://www.tipscaratutorial.com/2016/02/cara-membuat-alis-sendiri-sesuai-bentuk.html