Bagaimana mulut bisa dikatakan bersih?

mulut

Mulut merupakan pintu awal masuknya makanan ke dalam perut. Makanan adalah sumber energi untuk beraktivitas seluruh bagian tubuh. Jika di pintu awal saja makanan sudah bermasalah akibat kesehatan mulut yang terganggu, bisa dipastikan, makanan tersebut akan membawa masalah bagi bagian tubuh berikutnya yang dilalui makanan. Maka dari itu, bagaimana mulut bisa dikatakan bersih?

Mulut dikatakan bersih ketika terbebas dari plak dan calculus/karang gigi. Untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh, haruslah diawali dengan menjaga kesehatan mulut, termasuk didalamnya gigi dan gusi Keadaan mulut dan gigi yang sehat dengan sendirinya efektif dalam mencegah bakteri berkembang secara berlebihan dengan adanya pertahanan alami tubuh yang stabil.

Menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang tepat secara teratur sangat mendukung terciptanya kondisi ini. Namun perlu diperhatikan saat ini di pasaran banyak beredar pasta gigi dengan kualitas yang bermacam-macam, pilihlah pasta gigi yang memiliki bahan aktif alami dan terbukti dapat menjaga kesehatan dan kesegaran mulut anda sepanjang hari.

Sumber: Mulut Bersih Tubuh Sehat | K-Link Indonesia