Bagaimana menurutmu tentang Sungai Leuwi Tonjong?

Untuk melakukan refreshing sejenak setelah melakukan aktivitas yang membuat stress alangkah baiknya jika waktu luang dimanfaatkan untuk melakukan perjalanan wisata alias travelling. Nah sesuai dengan topiknya nih, Bagaimana menurutmu tentang Sungai Leuwi Tonjong?

Kalau menurut saya sih, Leuwi Tonjong merupakan aliran dari sungai Cihurip yang diapit dua tebing setinggi 90-210 m. Lokasi Leuwi Tonjong berada di kawasan kampung Rentog, Ds. Jayamukti, Kec. Cihurip, Kab, Garut, Jawa Barat.

Leuwi Tonjong menyuguhkan pemandangan alam yang menyegarkan. Air terjun kecil dan kolam air yang super jernih dengan kedalaman yang relatif dangkal merupakan ciri khas dari Leuwi Tonjong. Banyak wisatawan yang berenang atau sekedar bermain air di tempat ini. Tidak hanya itu, Udara yang sejuk dengan pemandangan sekitar menjadi daya tarik tersendiri dan tentu membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di sini. Leuwi Tonjong juga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas camping. Fasilitas yang tersedia di Leuwi Tonjong juga bisa terbilang cukup lengkap, meliputi mushola, toilet, dan warung makan.