Bagaimana Mengonsumsi Suplemen Vitamin K dengan Benar?

Pada umumnya, dosis untuk mengobati defisiensi vitamin K pada orang dewasa adalah 10-40 mg per hari. Sedangkan pada anak-anak, silakan tanya kepada dokter. Penentuan dosis suplemen vitamin K tergantung pada tingkat keparahan defisiensi serta respons tubuh terhadap suplemen ini. Bagaimana Mengonsumsi Suplemen Vitamin K dengan Benar?

image

Gunakanlah suplemen vitamin K sesuai keterangan pada kemasan. Jika Anda ragu, tanyakanlah pada dokter.

Suplemen vitamin K boleh dikonsumsi sebelum atau setelah makan. Vitamin ini akan diserap oleh tubuh bersama dengan lemak dari makanan.

Selama menggunakan suplemen vitamin K, beri tahu dokter sebelum menjalani penanganan medis apa pun. Suplemen ini akan memengaruhi proses pembekuan darah Anda.

Anda juga dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan rutin ke dokter apabila mengalami defisiensi vitamin K. Ini dilakukan untuk memantau perkembangan kondisi serta keefektifan suplemen ini.

Bagi yang lupa mengonsumsi suplemen vitamin K, disarankan untuk segera melakukannya jika jeda dengan jadwal konsumsi berikutnya tidak terlalu dekat. Jika sudah dekat, abaikan dan jangan menggandakan dosis.

Sumber : www.alodokter.com