Bagaimana Menggunakan Pore Pack agar Mengangkat Komedo secara Maksimal?

porepack

Saya ingin tahu apakah dengan menggunakan pore pack dapat mengangkat komedo secara maksimal? Lalu jika ada, bagaimana cara penggunaan pore pack dengan benar? Mohon penjelasannya.

1 Like

Agar dapat mengangkat komedo yang sempurna, kamu perlu tahu bagaimana detail langkah menggunakan pore strip yang efektif. Caranya berikut ini :

  1. Bersihkan wajahmu. Hal ini penting agar pore strip yang kamu pakai benar-benar mengangkat komedo secara keseluruhan, bukan kotoran di wajah.

  2. Bilas wajah dengan air hangat. Air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori wajah sehingga komedo akan lebih mudah terangkat. Kamu dapat langsung mencuci wajah dengan air hangat atau membasahi kulit dengan kapas yang dicelupkan ke air panas.

  3. Untuk kamu yang memiliki kulit normal, gunakan baking soda. Siapkan baking soda, kemudian campurkan dengan air hingga berbentuk pasta. Gosokan pada wajah selama kurang lebih 20 detik, lalu bilas dengan air. Jika kulitmu sensitif, lewati langkah ini.

  4. Pastikan kulitmu tetap basah. Bilas kembali dengan air hangat hingga kulitmu tetap basah. Namun, segera keringkan tanganmu sebelum memakai pore strip.

  5. Buka pore stripmu, lalu tempelkan pada area yang berkomedo. Pastikan tanganmu kering agar pore strip tidak menempel pada tanganmu.

  6. Diamkan hingga pore strip yang lembab menjadi kering. Jika sudah kering, buka perlahan pore strip yang kamu gunakan. Kamu akan melihat komedo pada wajahmu terangkat sempurna.

Sumber

Beautynesia - Website Gaya Hidup Perempuan Indonesia

Inilah cara menggunakan strip pori atau strip hidung Anda secara efektif untuk menghilangkan komedo Anda:

Sebelum pergi ke langkah 1, Anda mungkin perlu memanaskan air dan biarkan mendidih sampai Anda selesai melakukan langkah pertama.

Langkah 1:

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencuci muka. Ini akan menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit Anda. Ini juga akan membantu pori-pori Anda terbuka. Tidak masalah apa pun jenis sabun yang Anda gunakan asalkan sabun wajah (sabun dengan pengelupasan kulit juga berfungsi). Kebanyakan sabun tubuh tidak memiliki formulasi yang tepat untuk digunakan pada wajah.

Langkah 2

Di sinilah kita menggunakan air mendidih dan mendidih. TIDAK, kami tidak akan memercikkannya langsung ke wajah kami. Yang kita butuhkan adalah uap! Ambil mangkuk untuk memasukkan air dan biarkan wajah Anda melayang di atasnya selama 3-5 menit.

Langkah 3

Ambil strip pori yang Anda miliki. Dan, di sinilah Anda mengikuti instruksi di belakang. Akan lebih bagus jika Anda memiliki jenis yang lebih besar yang menutupi sisi hidung Anda.

Anda harus memastikan bahwa Anda benar-benar membasahi area yang akan menutupi strip pori. Air mengaktifkan zat lengket pada strip dan itu akan membantu Anda mencetak strip dengan benar untuk pas nyaman.

Langkah 4:

Setelah Anda memiliki strip, ratakan lipatan dan pastikan untuk benar-benar meletakkannya di sisi lubang hidung Anda.

Itu tidak harus sempurna tetapi Anda harus memastikan bahwa strip menempel pada area yang diperhitungkan.

Masalah kulit bisa dengan cepatnya muncul di tengah padatnya aktivitas kita setiap hari. Paparan sinar matahari dan polusi adalah dua hal yang bisa membuat kulit cepat kotor. Kondisi kulit seperti ini akan memicu masalah seperti komedo dan jerawat.

Banyak cara untuk menghilangkan komedo. Misalnya dengan cara tradisional memakai masker lemon dan madu atau pergi ke dokter kecantikan untuk melakukan facial . Selain itu, ada juga cara yang lebih praktis untuk mengangkat komedo yang biasanya banyak terdapat di sekitar area hidung, yakni menggunakan pore pack .

Agar lebih maksimal, penggunaan pore pack bisa dilakukan dengan teknik tertentu. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah. Tahapan wajib sebelum menggunakan pore pack ini akan membuat pori-pori kita lebih bersih dan pore pack merekat lebih kuat.

Dengan demikian, pore pack bisa efektif mengangkat komedo. Untuk membuat pori-pori semakin terbuka, kita juga perlu mengompres area sekitar hidung dengan air hangat.

Melakukan scrubbing pada hidung dengan baking soda juga bisa kita lakukan sebelum menggunakan pore pack . Caranya, campurkan bubuk baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Lalu aplikasikan di area hidung dan scrub selama 15 detik. Bersihkan sisa-sisa baking soda dengan air hangat.

Saat akan menggunakan pore pack, jangan lupa membasahi hidung dengan air hangat. lalu tempelkan pore pack . Tunggu 15 menit lalu tarik lembaran pore pack .