Bagaimana menggunakan customer research pada perusahaan kecil agar lebih optimal?

Anda sudah tahu bahwa customer research penting untuk pengembangan bisnis Anda terlepas dari ukurannya. Namun, juga bisa sangat luar biasa untuk mengetahui apa yang perlu Anda ketahui, dan bagaimana melakukan riset Anda. Jadi, kami mengumpulkan kelima kiat ini untuk membantu menyederhanakan riset pasar dan membantu Anda memulai perjalanan untuk meningkatkan penjualan.

image

Tip # 1: Tentukan tujuan riset Anda.
Sebelum memulai pencarian riset pasar Anda, pikirkan tentang apa yang Anda coba capai selanjutnya dengan bisnis Anda. Apakah Anda mencari 5 Tips Riset Pasar untuk Pemilik Bisnis Kecil meningkatkan lalu lintas ke lokasi Anda? Atau meningkatkan penjualan? Atau mengubah pelanggan dari pembeli satu kali menjadi pelanggan tetap? Mencari tahu tujuan Anda akan membantu Anda menyesuaikan sisa riset Anda dan materi pemasaran masa depan Anda. Memiliki tujuan untuk riset Anda akan menyempurnakan data apa yang perlu Anda kumpulkan.

Tip # 2: Pelajari Tentang Pelanggan Target Anda.
Hal terpenting untuk diingat adalah bahwa bisnis Anda melayani pelanggan jenis tertentu. Mendefinisikan pelanggan khusus Anda memiliki banyak keuntungan seperti memungkinkan Anda memahami jenis bahasa apa yang digunakan saat menyusun materi pemasaran Anda, dan bagaimana mendekati membangun hubungan dengan pelanggan Anda. Ketika Anda mengambil waktu untuk menentukan target pelanggan Anda, Anda juga dapat menemukan produk dan layanan terbaik untuk dijual kepada mereka.

Anda ingin tahu sebanyak mungkin tentang target pelanggan Anda. Anda dapat mengumpulkan informasi ini melalui observasi dan dengan meneliti jenis pelanggan yang sering melakukan jenis bisnis Anda. Sebagai permulaan, hal-hal yang bermanfaat untuk diketahui adalah usia dan pendapatan mereka. Apa yang mereka lakukan untuk mencari nafkah? Apa status pernikahan dan tingkat pendidikan mereka?

Kiat # 3: Ketahuilah bahwa mengetahui siapa yang Anda layani membantu Anda menentukan siapa yang tidak Anda layani.
Mari kita ambil contoh klasik dari copywriting genius Dan Kennedy. Dia mengatakan bahwa jika Anda membuka sebuah restoran steak yang berfokus pada makanan dekaden, Anda tahu langsung dari kelelawar bahwa Anda tidak ingin menarik vegetarian atau diet. Berbekal informasi ini, Anda dapat membuat pesan pemasaran yang lebih baik yang berbicara kepada target pelanggan Anda.

Tidak apa-apa untuk memutuskan siapa yang bukan bagian dari basis pelanggan target Anda. Bahkan, untuk usaha kecil yang mengetahui siapa yang tidak Anda jaga dapat menjadi penting untuk membantu Anda tumbuh. Mengapa? Sederhana, jika Anda kecil, keuntungan Anda adalah Anda dapat terhubung secara mendalam dengan segmen pasar tertentu. Anda ingin memfokuskan upaya Anda pada pelanggan yang tepat yang sudah terdorong untuk mengeluarkan uang untuk penawaran Anda. Jika Anda menipiskan diri dengan berusaha menjadi segalanya bagi semua orang, Anda hanya akan mencairkan pesan inti Anda. Sebaliknya, pertahankan fokus Anda pada target pelanggan Anda. Definisikan mereka, pergilah ke dalam, dan Anda akan dapat mengetahui bagaimana Anda dapat melayani mereka dengan baik dengan produk dan layanan Anda.

Tip # 4: Belajar dari pesaing Anda.
Ini berfungsi untuk bisnis batu bata dan mortir serta bisnis internet karena memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam sepatu pelanggan Anda dan membuka perspektif baru dari bisnis Anda. Lihatlah sekeliling internet dan di sekitar kota Anda. Jika Anda bisa, kunjungi toko pesaing Anda. Misalnya, jika Anda memiliki restoran yang mengkhususkan diri dalam masakan Italia, makan di tempat Italia lainnya di lingkungan Anda atau di kota berikutnya.

Ketika Anda mengalami bisnis dari perspektif pelanggan, carilah apa yang dilakukan dengan benar dan salah. Dapatkah Anda melihat area yang membutuhkan perhatian atau peningkatan? Bagaimana Anda menjalankan hal-hal dalam perbandingan? Apa kualitas produk dan layanan pelanggan mereka? Apakah pelanggan di sini senang? Juga, perhatikan segmen pasar mereka. Siapa lagi yang merendahkan bisnis mereka? Apakah mereka orang yang sama yang menghabiskan uang dengan Anda? Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini dan melakukan penelitian secara langsung, Anda dapat menggali banyak informasi untuk membantu Anda menentukan posisi penjualan unik Anda dan membuat penawaran yang lebih baik bagi pelanggan Anda.

Tip # 5: Dapatkan target pelanggan Anda untuk membuka dan memberi tahu Anda segalanya.
Survei pelanggan yang baik adalah salah satu alat riset pasar yang paling berharga karena memberi Anda kesempatan untuk masuk ke dalam kepala pelanggan Anda. Namun, ingat bahwa beberapa umpan balik mungkin kasar, jadi anggap kritik sebagai alat pembelajaran untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar.

Membuat survei itu sederhana. Ajukan pertanyaan tentang apa yang pelanggan Anda pikir Anda lakukan dengan benar, dan apa yang bisa diperbaiki. Anda juga dapat meminta mereka untuk memberi tahu Anda jenis produk dan layanan apa yang ingin mereka lihat yang Anda tambahkan yang memberi Anda wawasan luar biasa tentang cara memonetisasi bisnis Anda lebih banyak. Banyak pelanggan akan senang untuk menawarkan umpan balik. Anda bahkan dapat memberi pelanggan yang mengisi survei hadiah seperti kupon khusus untuk pembelian berikutnya.