Bagaimana membuat rivet gundam menggunakan pin jahit

Tutorial membuat rivet gundam menggunakan pin jahit

Tutorial membuat rivet gundam menggunakan pin jahit – Custom gunpla atau merubah tampilan gunpla sudah menjadi hal yang biasa-biasa saja dikalangan modeler plamo, ada yang sekedar merubah warna dengan pengecatan, kitbash menggunakan part dari gunpla lain, ataupun menambahkan sesuatu ke part seperti plaplate dan pin jahit. yang pada artikel kali ini kita akan membahas detailing membuat rivet pada part gunpla menggunakan pin jahit, membuat rivet memakai pin jahit bisa dibilang mudah dan tergolong murah karena bisa dibeli di toko jahit.

membuat rivet dengan pin jahit ini akan membuat part gunpla terlihat lebih keren karena akan menyerupai seperti baut atau paku tindik di robot-robot pada umumnya, dan akan terlihat lebih keren jika dipadukan dengan battle damage atau weathering.

Pin jahit yang dimaksud bukan jarum jahit melainkan pin yang berbentuk reperti jarum pentul tetapi tanpa pentul, mungkin bisa ditanyakan ke orang yang suka memakai hijab, pasti tau pin jahitnya. atau bisa bisa dibeli di toko jahit terdekat.

Alat yang dibutuhkan :

  • pin jahit (bisa dibeli ditoko jahit)
  • pinvise(bor plamo)
  • lem power glue
  • tang/nipper

1. Lubangi part gunpla menggunakan pinvise, atau alternatif dilubangi dengan pin jahit yang dipanaskan.

detailing custom gundam
2. Teteskan power glu menggunakan cucuk gigi ke bagian yang tadi dilubangi
detailling custom gunpla

3. kemudian masukan pin jahit ke part yang sudah diberi lem power glue

detailing custom gunpla

4. potong sisa pin jahit menggunakan tang/nipper

detailing custom gunpla
5. rivet pun sudah terlihat lebih real
detailing custom gunpla

Photo by Joe Kizuki

Demikina tutorial kali ini semoga dapat bermanfaat, jika ada yang tidak jelas silahkan ditanyakan di kotak komentar bawah. Terima kasih

Referensi
Tutorial membuat rivet gundam menggunakan pin jahit

maaf gan #OOT
Halo om om (tante kalo ada) sekalian… Mau nanya dong… Kit keluaran dragons worth to buy ga ya? Di compare sama kit nya academy better mana? Baru mau mulai ngeracunin diri lagi… Dulu sempet main tapi pensi soalnya masih sekolah jadi budget terbatas hehe…

Thanks before

Btw terlalu susah keliatanya tutor nya harus jeli banget :persevere::persevere::persevere::persevere: