Bagaimana membuat eyeshadow yang tepat bagi wajah yang kulitnya sawo matang?

Berpenampilan yang menarik memang perlu, tapi jika tidak tepat caranya dalam menggunakan kosmetik tertentu justru akan membuat penampilan menjadi tidak karuan, salah satunya penggunaan eyeshadow. Tentunya dalam hal ini membutuhkan pemahaman akan pemilihan warna yang tepat. Bagaimana tips agar bisa membuat eyeshadow yang tepat?

Tips menggunakan eyeshadow untuk kulit sawo matang. Yuk disimak!

  1. Perhatikan undertone kulitmu agar warna eyeshadow lebih maksimal
    Saat memilih warna riasan, termasuk eyeshadow sebaiknya perhatikan undertone kulitmu. Untuk kulit sawo matang biasanya memiliki undertone kuning yang cenderung hangat.

  2. Jangan ragu untuk menggunakan warna-warna terang
    Kulit sawo matang akan makin tampak eksotis jika memakai eyeshadow dengan warna hangat seperti burgundy dan copper. Selain itu, jangan ragu juga menggunakan eyeshadow dengan warna-warna berani yang bikin mata kamu terlihat lebih menonjol. Coba gunakan warna pink, ungu, bahkan oranye agar mata kamu semakin ekspresif.

  3. Gunakan eyeshadow primer agar warna lebih menempel dan tahan lama

  4. Baurkan merata agar warnanya terlihat halus sempurna

  5. Biarkan sisa riasan wajah lainnya sederhana agar tidak berlebihan
    Biarkan sisa riasan wajahmu lainnya tetap sederhana agar makeup kamu tidak terlihat berlebihan. Pilih lipstik warna nude dan blush on warna natural. Biarkan pusat riasan hanya tertuju pada tampilan mata kamu yang berani.

Sumber: