Bagaimana Membuat atau berbisnis Model kit untuk Usaha Kecil Anda?


Siang teman-teman,
nah dikarenakan perkembangan model kit di Indonesia sedang mulai banyak di gandrungi kira-kira bagaimana langkah agar kita dapat membuat bisnis model kit sebagai usaha kita ya?

Terima Kasih.

Di Indonesia, sejak beberapa tahun lalu terkena demam budaya asing, salah satunya yang berasal dari Jepang.
Sejak saat itulah barang-barang hobi seperti figure dan model kit mulai masuk seiring makin banyaknya anime yang beredar di Indonesia (baik yang ditayangkan di stasiun TV lokal maupun melalui internet).

Bisnis figure dan model kit ini sendiri sudah banyak yang memulai, dan mendapat kesuksesan yang besar sampai dapat membuka toko di mall besar di Jakarta, membuktikan kalau bisnis ini potensial. Namun sebagaimana banyak bisnis lain, hal ini juga memerlukan waktu dan dana yang tidak sedikit.

Dalam memulai bisnis ini, dari jumlah kecil, dengan modal kira-kira 3 juta Rupiah sudah mampu berjualan.
Untuk meminimalisir biaya yang dikeluarkan pada awal mulai bisnis, mungkin tidak perlu untuk segera membuka toko fisik, dengan artian berjualan lewat internet atau online shop.
Namun posisi kita berjualan juga menentukan ke arah mana bisnis ini akan berjalan. Beberapa pelanggan yang posisinya dekat mungkin akan mencoba untuk bertransaksi di tempat (karena mereka dapat yakin atas apa yang mereka beli). Mendapatkan pelanggan setia sangat diperlukan dalam awal berjualan karena mereka menjadi sarana promosi gratis, jadi lokasi juga jadi faktor yang menentukan.

Setelah itu menentukan barang yang akan kita jual. Memprediksi barang yang akan populer sangat diperlukan. Hal ini untuk memastikan barang yang kita jual mempunyai peminat dalam jumlah yang cukup.
Setelah itu baru deh kita mulai hehehehe gitu aja sih kalau menurut saya soalnya :smiley: ya kalian tau sendiri bahwa bisnis ini memang sama saja dengan bisnis lainnya :smiley: