Bagaimana memandikan burung elang ?

Bagaimana cara memandikan burung elang yang tepat dan aman ?

unnamed (1)

1. Cara Pertama memandikan burung elang : Menggunakan Spray Air.
2. Cara kedua memandikan burung elang : cara yang lebih sering saudara-saudara saya lakukan untuk memandikan BOP peliharaan mereka. Metode memandikan BOP dengan menggunakan spray adalah sebagai berikut:

  • Siapkan spray yang biasa digunakan untuk memandikan burung. Isi dengan air matang atau air mineral hingga penuh.
  • Siapkan elang yang akan dimandikan. Lepaskan aksesoris seperti angklett-jesse, lease, hood, dan lain sebagainya jika aksesoris tersebut masih terpasang di tubuh Elang anda. Bersihkan kotoran fisik yang penempel pada bulu dan kaki Elang jika ada.
  • Putar ulir spray hingga berada di mode semprotan menyebar, lalu semprotkan air ke seluruh tubuh Elang hingga merata.
  • Lap seluruh tubuh BOP dengan handuk kering.
  • Lakukan langkah nomor 3 dan 4 dalam langkah-langkah memandikan BOP tersebut sebanyak 3 kali, setelah itu angin-anginkan BOP di dalam ruangan bersirkulasi udara baik hingga bulu BOP kering sambil diberi makan.

Cara Ketiga memandikan burung elang : Menggunakan Wadah Air.
Memandikan Elang dengan menggunakan wadah berisi air relatif lebih mudah. Anda cukup menaruh wadah berisi air setinggi setengah kaki burung pemburu peliharaan anda, lalu taruh si Elang di wadah tersebut. Tinggalkan selama beberapa saat, sekitar 10 hingga 15 menit hingga si burung pemburu peliharaan anda nyaman dalam mandi sendiri, lalu angkat burung pemburu peliharaan anda dari wadah air, dan biarkan dalam ruangan bersirkulasi udara baik hingga bulunya kering.