Bagaimana Kisah Mistis di Gunung Bungkuk?

image

Gunung bungkuk atau masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan Tebo Bulet ini merupakan salah satu gunung yang berada di Bengkulu. Gunung ini memiliki keindahan tersendiri dan keunikan bentuk dari gunung ini juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan terutama mereka yang menyukai petualangan mendaki gunung. Namun ternyata dibalik keindahannya ini, gunung Bungkuk menyimpan kisah mistis, seperti apakah kisahnya?

Percaya atau tidak konon di dalam hutan gunung ini sendiri ada sesosok makhluk yang oleh masyarakat sekitar diberi nama Anak Dalam. Gunung Bungkuk ini sendiri memang telah banyak menyimpan sejarah dan kejadian-kejadian mistis yang hingga sekarang masih belum terungkap. Warga sekitar memang percaya mitos akan adanya sesosok makhluk yang tinggal di gunung ini. Dan konon Anak Dalam ini dahulunya merupakan orang yang sakti. Akan tetapa hingga sekarang ini belum ada seorangpun yang berhasil bertemu dengan Anak Dalam yang berada di Gunung Bungkuk ini. Menurut cerita yang beredar bahwa dahulu sekitar tahun1990 Anak Dalam ini pernah menampakkan diri dan hanya orang-orang tertentulah yang dapat melihatnya. Digambarkan bahwa Anak Dalam ini menggunakan pakaian serba putih dan turun menuju jalan setapak. Bagi yang mempercayainya penampakan Anak Dalam ini merupakan tanda bahwa akan terjadi sebuah bencana di daerah sekitar. Dan benar saja, di kawasan ini terjadi musim paceklik yang cukup panjang dan banyak juga hutan-hutan yang terbakar, termasuk diantaranya hutan yang berada di Gunung Bungkuk ini.

Ternyata tidak hanya Anak Dalam saja, menurut warga sekitar juga diGunung Bungkuk ini dihuni oleh sepasang harimau yang merupakan jelmaan dari makhluk halus. Kawasan yang berada di sekitar gunung bungkuk ini sendiri juga terdapat gua dan kuburan batu yang digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat untuk membayar nazar. Karena itu juru kunci gunung ini juga menghimbau bagi para pengunjung untuk tetap berlaku sopan saat ingin menilik keindahan Gunung Bungkuk ini.

baca artikel