Bagaimana kisah inspirasi pembuatan film kartun Masha and The Bear?

Masha and The Bear

Masha and The Bear merupakana film kartun asal Rusia. Film ini menceritakan persahabatan antara anak kecil dan beruang serta binatang dihutan lainya.

Karakter Masha diadaptasi dari sebuah kisah nyata. Di dunia nyata, Masha merupakan seorang anak perempuan biasa. Suatu hari, sebuah sirkus keliling singgah di dekat tempat tinggalnya. Masha sangat antusias dan segera mengajak kedua orang tuanya untuk melihat sirkus tersebut. Kemudian, orang tuanya menuruti Masha untuk pergi ke sirkus.

Sesampainya di sana, Masha menikmati setiap pertunjukan yang ada. Namun, di tengah-tengah pertunjukan, ia lepas dari pengawasan kedua orang tuanya. Masha pergi mengendap-endap ke sebuah tempat yang ternyata adalah kandang beruang. Singkat cerita, Masha tewas karena menjadi santapan beruang sirkus tersebut. Kedua orang tuanya yang merasa bersalah dan sedih akhirnya menjadi depresi.

Karena kisah yang memilukan inilah, karakter Masha diangkat menjadi sebuah film kartun. Film Masha and The Bear sendiri dibuat untuk mengenang sosok Masha dalam dunia nyata. Tokoh utama dalam film ini tak lain adalah Masha sendiri.

Di film, Masha digambarkan sebagai anak yang periang dan ceria. Bahkan, di beberapa episode film ini, tokoh Masha memiliki ketertarikan terhadap sirkus. Hal ini bisa dilihat pada episode dimana si beruang sedang asyik membaca novel, kemudian ia memberikan peralatan sulap, dan Masha pun menyukainya.