Bagaimana Kisah Ghaib di Pabrik Tua Ketintang Surabaya?

image

Sebuah pabrik tua di kawasan Ketintang dianggap sebagai tempat sosok misterius. Lokasi yang dulu merupakan pabrik padi saat jaman Belanda itu ternyata dibeli oleh perusahaan swasta. Sampai saat ini di dalam gedung tua itu masih ada mesin-mesin namun kondisi gedung begitu gelap dan tanpa cahaya. Konon terdapat sosok orang belanda yang sering menampakkan diri di dalam bangunan tersebut. Apa sobat diskusi ada yang memiliki pengalaman mengenai pabrik tersebut?

image

Masih ada beberapa mesin penggilingan padi yang tertinggal di bangunan tersebut meskipun sudah tidak pernah digunakan lagi dan juga kelihatannya sudah rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Karena sudah dibiarkan kosong dalam waktu yang lama, konon bekas pabrik padi di Ketintang ini dihuni oleh mahluk tak kasat mata.

Konon terdapat mahluk astral yang sering menampakkan diri di bangunan ini. Makhluk ghaib tersebut adalah sesosok noni belanda dan sesosok nenek tua yang diyakini oleh warga sekitar sebagai korban pembantaian pada zaman Belanda. Bahkan, menurut penuturan warga sekitar, di malam hari sering terdengar suara mesin penggilingan padi yang beroperasi sendiri padahal lokasi tersebut tidak digunakan untuk operasional padi lagi.