Bagaimana kisah dibalik Lukisan Oei Hui Lan? Siapakah dia?

image

Mengenai lukisan horror, ada Oei Hui Lan adalah putri kesayangan pengusaha gula asal Semarang yaitu Oei Tiong Ham. Apakah ada yang mengetahui asal muasal lukisan ini?

Lukisan Oei Hui Lan merupakan lukisan mengenai seseorang yang bernama Oei Hui Lan. Oei Hui Lan sendiri merupakan seorang gadis yang berparas sangat cantik keturunan Tionghoa. Kabarnya Oei Hui Lan lahir di Semarang pada tanggal 21 Oktober 1889 dan meninggal di Amerika Serikat tahun 1992.

Konon katanya Oei Hui Lan juga bukanlah sesosok gadis biasa. Ia merupakan anak konglomerat di zamannya. Ayahnya bernama Oei Tiong Ham merupakan seorang pemilik pabrik gula terbesar di Indonesia, bahkan kabarnya ia merupakan orang terkaya di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Hui Lan lahir dari istri pertama ayahnya, Goei Bing Nio. Karena menurut cerita, sang ayah memiliki 18 gundik yang telah melahirkan 42 anak.

image

Lukisan seram Oei Hui Lan saat ini berada di Hotel Tugu, Malang. Di balik kisah Oei Hui Lan si anak raja gula, lukisan seram ini menyimpan banyak tanya. Pelukis dari Oei Hui Lan tidak diketahui. Menurut beberapa cerita pengunjung hotel, ketika berada di sekitar lukisan, aura dingin sering muncul. Selain itu, bayangan Oei Hui Lan di cermin dengan rambut terurai panjang dan tatapan mata yang tajam membuat lukisan tampak begitu hidup. Bahkan ada yang mengaku pernah didatangi Oei Hui Lan dalam mimpi setelah melihat lukisannya.