Bagaimana keunikan dari wisata Kerajaan Kurcaci di China?

Negara China atau yang dikenal dengan sebutan Negeri Tirai Bambu, memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik dan menakjubkan. Tak hanya menarik dan menakjubkan, negara ini memiliki sebuah objek wisata yang sangat unik yang terletak di Yunnan, China. Keunikan terlihat dengan adanya sebuah tempat yang diberi nama Dwarf Empire, sebuah taman wisata yang dibangun kerajaan kurcaci seperti di cerita dongeng.

dwarf1

Dwarf Empire hanyalah sebuah taman wisata yang dihuni sekitar 100 manusia kerdil, rumah jamur, dan segala fasilitas lain yang tentunya mini.

Datang ke Dwarf Empire di Bukit Xishan, pinggiran Kota Kunming, Yunnan memang terasa seperti masuk ke desa kurcaci. Kita bisa melihat ada banyak rumah-rumah jamur yang menghiasi taman.

Lihatlah ke salah satu sudut kota, ada sebuah kastil mini sekaligus panggung pertunjukkan. Biasanya, sebuah pertunjukkan yang dimainkan penduduk desa kurcaci dua kali sehari.

Dalam pertunjukkan unik ini, berbagai kostum yang mereka gunakan pun membuat para pelancong tersenyum dan mengagumi persembahan yang diberikan oleh negeri mini ini.

Mereka menggunakan kostum yang menunjukkan beberapa pekerjaan. Lucunya, ada yang menggunakan baju ala peri, kaisar, putri, pengusaha, dan lainnya.

Penduduk Dwarf Empire akan menari, menyanyi, dan menyapa dengan ramah para wisatawan yang datang. Merekapun tampil dengan tingkah yang sangat menggemaskan. Dalam taman wisata ini, para manusia kerdil mengenakan kostum ala peri, tentara, kaisar, putri,dan lainnya.

Terdapat ritual unik yang diperlihatkan oleh kaisar dan permaisuri Dwarf Empire sebelum acara dimulai. Sebagai seorang pemimpin, mereka meberikan sambutan dan disusul dengan acara minum bersama. Saat acara minum bersama, seorang putri akan datang membawa botol minuman besar dan dibagikan kepada para wisatawan.

Sumber: